SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Video rekaman proses pembelajaran kepada sejumlah pelajar SMP viral di media sosial. Rekaman video itu memperlihatkan seorang guru mengajak muridnya berinteraksi dengan menyanyikan lagu Jawa.

Menariknya, para siswa tidak bisa meneruskan lagu tradisional Jawa bertajuk Kidang Talun. Para siswa tampak kebingungan dan tidak bisa menyanyikan lagu tersebut dengan lancar. Namun, hal lain terjadi saat si guru melantunkan lagu Cendol Dawet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nyanyian Cendol Dawet itu disambut meriah oleh para siswa. Mereka ikut mendendangkan lagu Cendol Dawet dengan lancar. Mereka agaknya sudah sangat hafal dengan lagu tersebut. Para siswa berlomba melantunkan syair lagu tersebut dengan suara lantang dalam video viral unggahan administrator akun Instagram @iks_infokaresidenansolo, Rabu (4/9/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Kejadian unik dalam video viral itu pun membuat warganet prihatin. Namun, ada pula netizen yang menyebut para siswa dalam rekaman video viral itu sebagai generasi Sobat Ambyar masa depan. Sayangnya, tidak disebutkan detail lokasi video viral itu direkam.

“Sedih melihat anak kecil zaman sekerang,” komentar @rahasiastorebekonang prihatin.

“Ya Allah generasi lagu ambyar sedari dini,” imbuh @hanggita_luhung.

“Inilah contoh buruk lagu koplo. Membuat generasi muda koplo otaknya,” imbuh @satriauchia.

“Sayang banget anak zaman sekarang enggak kenal lagu daerahnya. Sekolah juga sudah tidak mengajarkan. Maklum kurikulum sudah dihilangkan. Orang tuanya mungkin sudah enggak tahu,” lanjut @athifrasyid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya