Capture video siswa SMP yang tidak hafal lagu Jawa tapi kompak nyanyi Cendol Dawet (Pictagram)

Solopos.com, SOLO – Video rekaman proses pembelajaran kepada sejumlah pelajar SMP ">viral di media sosial. Rekaman video itu memperlihatkan seorang guru mengajak muridnya berinteraksi dengan menyanyikan lagu Jawa.

Menariknya, para siswa tidak bisa meneruskan lagu tradisional Jawa bertajuk Kidang Talun. Para siswa tampak kebingungan dan tidak bisa menyanyikan lagu tersebut dengan lancar. Namun, hal lain terjadi saat si guru melantunkan lagu Cendol Dawet.

Nyanyian Cendol Dawet itu disambut meriah oleh para siswa. Mereka ikut mendendangkan lagu Cendol Dawet dengan lancar. Mereka agaknya sudah sangat hafal dengan lagu tersebut. Para siswa berlomba melantunkan syair lagu tersebut dengan suara lantang dalam ">video viral unggahan administrator akun Instagram @iks_infokaresidenansolo, Rabu (4/9/2019).

Kejadian unik dalam ">video viral itu pun membuat warganet prihatin. Namun, ada pula netizen yang menyebut para siswa dalam rekaman video viral itu sebagai generasi Sobat Ambyar masa depan. Sayangnya, tidak disebutkan detail lokasi video viral itu direkam.

“Sedih melihat anak kecil zaman sekerang,” komentar @rahasiastorebekonang prihatin.

“Ya Allah generasi lagu ambyar sedari dini,” imbuh @hanggita_luhung.

“Inilah contoh buruk lagu koplo. Membuat generasi muda koplo otaknya,” imbuh @satriauchia.

“Sayang banget anak zaman sekarang enggak kenal lagu daerahnya. Sekolah juga sudah tidak mengajarkan. Maklum kurikulum sudah dihilangkan. Orang tuanya mungkin sudah enggak tahu,” lanjut @athifrasyid.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten