Bocah SMK Karanganyar yang jalan kaki sepulang sekolah (Instagram/_infocegatansolo)

Solopos.com, SOLO – Video viral pelajar SMK Adiwiyata Papahan, Tasikmadu, Karanganyar, yang berjalan kaki sekitar 10 kilometer ke Ponpes Darul Ulum, Gulunan, Kaliboto, Mojogedang, Karanganyar, ramai diperbincangkan warganet. Siswi SMK Adiwiyata bernama Atika Febrian yang saat ini duduk di kelas XI itu membuat netizen kagum.

Video viral Atika Febrian yang berjalan kaki di bawah terik matahari itu awalnya diunggah pemilik akun Facebook Idris Harsono di grup Info Warga Karanganyar. Berdasarkan keterangan Idris Harsono kepada Solopos.com, Jumat (30/8/2019), Atika Febrian selalu berjalan kaki setiap pulang sekolah dengan jarak 10 kilometer (pada berita awal disebutkan jarak sekolah ke pondok pesantren tempat tinggalnya sekitar 6 km).

Idris Harsono mengatakan Atika Febrian adalah bocah yang sangat lugu dan pemalu. Dia tidak pernah mau merepotkan orang lain. Jadi, dia pun memilih pulang ke ponpes dengan berjalan kaki karena tidak punya sepeda.

Meski perjalanan yang ditempuh cukup jauh, Atika Febrian kabarnya tak pernah mengeluh. SMK Adiwiyata disebut menyediakan asrama bagi siswa. Tapi, Atika Febrian memilih tinggal di pondok pesantren (ponpes) untuk belajar mengaji. Menurut gurunya, dia juga rajin puasa sunah Senin-Kamis.

Kisah perjuangan Atika Febrian tersebut menginspirasi netizen. Sejumlah netizen berharap bisa memberikan bantuan kepada Atika Febrian agar tidak kerepotan saat menimba ilmu di sekolah maupun pesantren.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten