Tutup Iklan

Bocah Madura Jadi Miliarder di Arab Saudi, Punya Koleksi Mobil Mewah

Farid, miliarder cilik berusia 8 tahun keturunan Madura mendapat warisan dari ayahnya di Arab Saudi.

 
Farid, miliarder cilik berusia 8 tahun keturunan Madura yang mendapat warisan ayahnya di Arab Saudi.(Youtube Faiz Slamet)

SOLOPOS.COM - Farid, miliarder cilik berusia 8 tahun keturunan Madura yang mendapat warisan ayahnya di Arab Saudi.(Youtube Faiz Slamet)

Solopos.com, JEDDAH — Jadi miliarder mungkin jadi impian banyak orang. Namun bagaimana rasanya menjadi miliarder saat masih bocah di luar negeri?

Sebuah video dari akun Youtube milik warga negara Indonesia (WNI), Faiz Slamet, yang tinggal di Arab Saudi menarik perhatian warganet Tanah Air.

Hal itu lantaran video itu menyorot sosok miliarder cilik berusia 8 tahun keturunan Madura yang mendapat warisan dari ayahnya di Arab Saudi. Dalam akun Faiz Slamet, disebutkan bocah tersebut bernama Farid.

“Ada salah satu keturunan orang Indonesia, beliau berasal dari Madura, yang menjadi miliarder di saat beliau masih delapan tahun, bahkan sejak dari usia tujuh tahun,” ucap Faiz dalam konten Youtube seperti dikutip Kamis (28/10/2021).

Baca Juga: Fenomena Misterius, Ribuan Hewan Laut Mati Terdampar di Pantai Inggris

Faiz menjelaskan, Farid mendapat warisan dari ayahnya. “Mamanya orang Madura yang sekarang dapat warisan, rumah Farid masyaallah besar banget,” katanya.

Lalu dia juga menjelaskan bahwa mobil yang berjejer di depan rumahnya, adalah kendaraan milik keluarga Farid di Arab Saudi.

“Yang putih itu mobilku guys,” kata Farid yang katanya juga memiliki sopir orang Indonesia.

Sang sopir bertugas mengantar kegiatan Farid di luar. Ia juga mengiyakan bahwa sejumlah mobil mewah ada di dalam garasinya. Seperti Lamborghini, Ferrari, dan Mercedes-Benz. Sementara, yang kerap digunakan sehari-hari oleh Farid adalah mobil Lexus.

Baca Juga: Kasus Infeksi Covid-19 di Eropa Meningkat, Korsel Siap Hidup Normal

Kuasai 3 Bahasa

Dalam video konten Faiz Slamet, diketahui Farid bisa bicara tiga bahasa ketika ditanya menggunakan bahasa apa saat bermain sehari-hari.

“Biasanya Arab, kadang bahasa Inggris, tapi lebih banyakan bahasa Arab,” ujar bocah yang mengaku bersekolah di American School yang berada tak jauh dari rumahnya.

Dengan sang ibu yang keturunan Madura ia berbicara bahasa Indonesia. Farid menyebutkan bahwa teman-temannya di sekolah mayoritas orang Inggris.

Dengan lancar Farid menjawab semua pertanyaan yang diajukan seperti soal apakah teman-temannya pernah menanyakan asal-usulnya.

“Nggak pernah sih. Eh, pernah sih tapi di online,” jawab Farid dalam bahasa Indonesia. Farid juga mengaku senang pergi ke pantai.

Baca Juga: PM Sudan Ditahan di Rumah Ketua Dewan Militer, Ini Alasannya

Dalam video tersebut, Faiz menyebutkan kediaman Farid berada di kompleks perumahan mewah. Menurut salah satu kerabat Farid dalam video, kawasan apartemen tempat tinggal bocah itu jika dijual harganya mencapai Rp30,7 miliar. “Ini bukan hoaks, saya sudah review,” ujar Faiz.

Faiz lantas berbincang dengan seorang rekannya tentang ibu dari Farid. Mereka mengatakan bahwa ibu Farid merupakan orang yang beruntung karena telah dinikahi secara sah oleh warga Arab dan mendapat warisan yang banyak.

“Jadi video ini dibuat bukan untuk kesombongan atau hal lain tetapi memberikan informasi bahwa ada orang Indonesia yang diangkat derajatnya oleh orang asing,” ujar rekan Faiz.


Berita Terkait

Espos Plus

Edtech akan Untung Besar dengan Memperbanyak Kursus Daring

+ PLUS Edtech akan Untung Besar dengan Memperbanyak Kursus Daring

Sekolah informal seperti kursus dan pelatihan keterampilan tertentu akan semakin mengadopsi sistem daring. Penyelenggara edtech akan lebih untung jika masuk pasar kursus dan berbagai jasa pelatihan.

Berita Terkini

Jokowi Disebut Bakal Jadi King Maker dalam Pilpres 2024

Tiga partai politik (parpol) penghuni Senayan diprediksi menjadi penentu dalam pertarungan Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) tahun 2024.

Ridwan Kamil Blak-blakan Cari Parpol untuk Maju Pilgub dan Pilpres

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, mengaku sedang mencari parpol sebagai kendaraan untuk maju kembali dalam Pilgub Jawa Barat (Jabar) maupun Pilpres 2024.

Kenapa Presiden Indonesia Selalu dari Jawa? Ini Sebabnya

Selama 76 tahun berdiri, Indonesia  telah dipimpin oleh tujuh presiden yang kebanyakan berasal dari Suku Jawa. Apakah memang presiden harus dari Jawa?

Jeff Smith Ditangkap Lagi, Polisi Sebut Kemungkinan Hukuman Lebih Berat

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Endra Zulpan, menyebut kemungkinan Jeff Smith mendapatkan hukuman lebih berat karena pernah terjerat kasus serupa.

+ PLUS Edtech akan Untung Besar dengan Memperbanyak Kursus Daring

Sekolah informal seperti kursus dan pelatihan keterampilan tertentu akan semakin mengadopsi sistem daring. Penyelenggara edtech akan lebih untung jika masuk pasar kursus dan berbagai jasa pelatihan.

Kisah Ali Nguli Pasir Demi Sesuap Nasi, Hilang Ditelan Erupsi Semeru

Kisah tragis tentang Ali, seorang kuli penambangan pasir yang hilang diduga tertimbun awan panas erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12/2021).

Jokowi Singgung Tuntutan Hukuman Mati Terdakwa Kasus Asabri, Ada Apa?

Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi menyinggung tuntutan hukuman mati terhadap terdakwa kasus korupsi PT Asabri.

Orang Suku Jawa Mudah Diterima, Ini Alasannya!

Jumlah populasi Suku Jawa yang cukup signifikan di berbagai daerah di Indonesia ini menjadi bukti bahwa Suku Jawa adalah kelompok masyarakat yang paling mudah diterima.

Olaf Scholz Resmi Dilantik Jadi Kanselir Jerman Gantikan Angela Merkel

Olaf Scholz resmi dilantik sebagai Kanselir baru Jerman pada Rabu (8/12/2021), mengakhiri empat masa jabatan Angela Merkel di pucuk pimpinan negara tersebut.

Update Lokasi Rawan di Semeru, PVMBG: Peta Geologi Tak Ingkar Janji

Badan Geologi Kementerian ESDM menurunkan sejumlah ahli untuk memperbarui peta Kawasan Rawan Bencana Gunung Semeru di Jawa Timur.

Akun YouTube BNPB Indonesia Diretas Ethereum

Akun resmi YouTube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) diretas pada Kamis (9/12/2021).

Target Investasi Nasional Pada 2022 Capai Rp1.200 Triliun

Target capaian investasi Indonesia pada 2022 kembali ditingkatkan secara signifikan. Tidak main-main, pada tahun depan Indonesia menargetkan realisasi investasi sebesar Rp1.100 triliun hingga Rp1.200 triliun.

+ PLUS PDIP-Gerindra dan Anies Baswedan-Demokrat di Tengah Ketidakpastian

Ketiadaan perpecahan konsolidasi di antara para pihak, selain persaingan pribadi, menyebabkan situasi akan tetap cair dan tidak pasti untuk beberapa waktu.

10 Berita Terpopuler: Satpol Sukoharjo Segel Rumah dan Tengkleng Viral

Kabar petugas Satpol PP Sukoharjo menyegel rumah kosong di Gembongan, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, dan tengkleng viral di Soba menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Kamis (9/12/2021).

Solopos Hari Ini: Pandemi dan Modal Optimisme 2022

Pengalaman dua tahun pandemi Covid-19 di dunia seharusnya cukup menjadi bekal bangsa Indonesia menghadapinya pada 2022. Dengan modal itu, pemerintah menampilkan proyeksi optimistis dalam pertumbuhan ekonomi, termasuk investasi.

Dikecam Dunia Atas Vonis Penjara San Suu Kyi, Junta Myanmar Bergeming

Junta Myanmar pada Senin (6/12/2021) mengatakan hukuman penjara pemimpin sipil yang digulingkan, Aung San Suu Kyi, dikurangi menjadi dua tahun yang awalnya empat tahun.