Bocah Karanganyar Mencuri Bra dan Celana Dalam Dihakimi Warga, Ini Reaksi Ganjar Pranowo

Begini reaksi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo soal bocah Karanganyar yang mencuri bra dan celana dalam milik warga sekitar.

 Bocah mencuri celana dalam di Karanganyar (IG/@_infocegatansolo).

SOLOPOS.COM - Bocah mencuri celana dalam di Karanganyar (IG/@_infocegatansolo).

Solopos.com, KARANGANYAR — Bocah asal Sroyo, Jaten, Karanganyar membuat geger publik lantaranya aksinya mencuri bra dan celana dalam milik warga.

Aksi bocah Karanganyar mencuri bra dan celana dalam itu viral di media sosial lantaran dia juga dihakimi oleh warga sekitar. Bahkan, hal ini juga mendapat perhatian dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Jika Berbuat Jahat Lagi, Polda Jateng Bakal Tembak Napi Asimilasi

Dalam komentarnya pada video yang diunggah di akun Instagram @_infocegatansolo, Kamis (16/4/2020), Ganjar Pranowo meminta timnya untuk mengecek langsung aksi tak terpuji itu.

Politikus PDIP tersebut juga meminta Dinas Sosial Jateng serta Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Jateng untuk menindaklajuti video viral tersebut.

Total Ada 6 Laboratorium Tes Covid-19 di Jateng, Dua di Solo

"Cek @dinsosjtg @dp3ap2kb_jateng," tulis pengguna akun @ganjar_pranowo singkat.

Aksi cepat Ganjar Pranowo itu mendapatkan apresiasi dari netizen. Beberapa netizen meminta polisi juga menindak tegas warga yang main hakim sendiri kepada pelaku.

Begini Cara Gubernur Jateng Ajari Warga Bikin Masker...

"Tangkap pak yg pke jaket abu2 sm yg menghakimi tu," jelas pengguna akun Instagram @errrlindaa.

"Usut pelaku yg menghakimi adik tersebut pak kasihan mental nyaa pak," tambah pengguna akun @anisarp.08.

Dikembalikan ke Orang Tua

Aksi bocah Karanganyar mencuri bra dan celana dalam itu dilakukan pada Rabu (14/4/2020). Peristiwa tersebut semakin viral lantaran adanya tindakan main hakim sendiri oleh warga.

Aparat Polres Karanganyar lantas memeriksa lima orang untuk dimintai keterangan. Kelima orang itu termasuk pelaku pencurian dan korban yang masih berstatus saksi.

Inilah Kisah Gedung Marba nan Eksotis di Kota Lama Semarang...

Kasatreskrim Polres Karanganyar, AKP Ismanto Yuwono, mengatakan saat ini penyidik masih memeriksa lima orang saksi. Mereka terdiri dari pelaku pencurian berinisial AN, korban pencurian, AL, pacar korban, D, 20, dan dua warga lainnya berinisial P,23, dan S, 45.

“Kami masih dalami sejauh mana dan akan kami proses lebih lanjut sesuai proses hukum yang berlaku. Warga setempat sempat emosi karena pelaku dikenal suka mencuri pakaian dalam di wilayah itu,” beber dia kepada Solopos.com, Kamis.

24 Orang Gugat Perppu Corona Jokowi, Ada Amien Rais & Jubir Gus Dur

Polisi mengamankan 15 celana dalam yang sudah dicuri pelaku. “Dalam pemeriksaan kami dapati dari pengakuan AN, pelaku mempunyai kecenderungan penyimpangan seksual. Dia mencuri pakaian dalam untuk kepuasan pribadi. Rencananya dibawa pulang untuk disimpan,” ucap dia.

Karena masih di bawah umur, bocah Karanganyar yang mencuri bra dan celana dalam itu akan dikembalikan kepada orang tuanya dan akan dilakukan pembinaan.

Seberapa Efektif Obat untuk Pasien Covid-19 di Indonesia?

"Sesuai UU Perlindungan Anak, ketika ada permaafan dari korban, maka wajib ada diversi,” jelasnya.


Berita Terkait

Espos Premium

Berita Terkini

Disambut Selvi Ananda, BKKBN Jateng Apresiasi Kampung KB Solo

BKKBN menilai keberadaan kampung KB termasuk di Kota Solo, strategis untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

Lagi, Kawanan Kera Liar Serbu Kampung, Kali Ini di Mojolaban Sukoharjo

Tidak hanya di Kebakkramat, Karanganyar, kawanan kera liar juga menyerbu Dusun Jatiteken, Desa Laban, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo.

Desa Karangmojo Masih Kekeringan, Satlantas Sukoharjo Kirim Air Bersih

Satlantas Polres Sukoharjo membantu masyarakat dengan mengirimkan bantuan air bersih ke wilayah selatan Sukoharjo Sabtu (23/10/2021).

Maulid Nabi Muhammad, Syariah Hotel Solo Gelar Kajian Karyawan

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh tepat pada Selasa (19/10/2021), manajemen Syariah Hotel Solo melaksanakan kegiatan kajian karyawan.

Tanpa Penata Busana Pribadi, Ini Rahasia Cantik Selvi Ananda

Gaya busana Selvi Ananda selalu match dan terlihat anggun meskipun menggunakan aksesoris yang terkesan sederhana.

Waspadai Covid-19 Gelombang ke-3, Reisa Gencarkan 3M dan 3T di Solo

Pemerintah mulai gencar menggalakkan disiplin 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) serta 3T (tracing, testing, treatment) jelang libur panjang Natal dan tahun baru.

Pemkab Klaten Gandeng Tokoh Agama untuk Serukan Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menyadari besarnya pengaruh tokoh agama kepada masyarakat.

Bersarung, Berpeci, Pakai Koko Putih, Gibran Peringati Hari Santri

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memimpin upacara peringatan HSN di Plaza Balai Kota, Jumat (22/10/2021) mengenakan sarung, peci, dan baju koko warna putih.

Sebut Seniman Daerah Pakai Ngisor Pring, Dalang Ini Minta Solusi

Seniman Solo mulai menggelar pentas langsung menyusul pelonggaran PPKM di Kota Solo, tetapi itu tidak berlaku bagi seniman ngisor pring di daerah yang masih level 3.

Cerita Rudy Eks Wali Kota Solo, Ibunya Terjerat Utang Rentenir!

Eks Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, memiliki pengalaman yang tak enak soal rentenir. Dia mengaku ibunya melarat karena terjerat utang kepada rentenir.

Banyak Warga Solo Terjerat Pinjol Ngadu ke Rudy

Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, mengaku ditemui banyak warga Solo di rumahnya beberapa bulan terakhir.

4 Seniman Solo Ini Pernah Raih AMI Awards, 2 Orang Sudah Meninggal

Sejumlah seniman di Kota Solo pernah memenangi AMI Awards selama kurun waktu 18 tahun terakhir, dua seniman di antara sudah meninggal.

2 Penyanyi, 3 Musikus dari Solo Masuk Nominasi AMI Awards 2021

Dua penyanyi dan tiga musikus Solo, yaitu Sruti Respati, Nuca, dan Aditya Ong Trio masuk nominasi AMI Awards 2021 yang diumumkan Senin (18/10/2021).

Konsleting AC, Ruang di Kantor Jasa Sih Wiryadi Terbakar

Kebakaran terjadi salah satu ruang di Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Sih Wiryadi dan Rekan di pinggir Jl. Ki Mangun Sarkoro Nomor 55 Tegalmulyo, Nusukan, Banjarsari, Solo.

Di Jogonalan Klaten Ada 5 Kerbau Bule, Jadi Tontonan Gratis Warga

Wiyono, 70, warga Dukuh Dompyongan, Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, memiliki lima kerbau bule di kandang kerbaunya, sejak lebih dari tiga dekade terakhir.