SOLOPOS.COM - Ari Schultz (her.ie)

Seorang bocah sangat gembira saat mengetahui dirinya mendapatkan donor jantung.

Solopos.com, BOSTON — Seorang bocah berusia 5 tahun, Ari Schultz, sangat gembira saat mengetahui dirinya akan segera melakukan transplantasi jantung.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Seperti dilansir drozthegoodlife.com, Senin (13/3/2017), dalam sebuah video, Ari Schultz terlihat tersenyum saat orang tuanya, Mike dan Erica, mengatakan telah mendapatkan jantung yang cocok untuknya.

Mengetahui kabar bahagia itu, Ari Schultz sontak berkata, “Jadi aku akan pulang ke rumah besok?”

Mendengar pertanyaan putranya, Mike menjawab, “Tidak besok, tetapi secepatnya.”

Sebelumnya, Ari Schultz telah berada di Rumah Sakit Anak Boston, Amerika Serikat, selama 211 hari untuk menunggu sebuah jantung yang akan didonorkan padanya.

Seperti dikutip womansday.com, Jumat (10/3/2017), sejak berusia 18 pekan dalam kandungan sang ibu, Ari Schultz telah didiagnosis menderita stenosis aorta atau kelainan pada katup jantung. Akibatnya, dia harus keluar masuk rumah sakit.

Pada Jumat (3/3/2017) pukul 11.32 malam waktu setempat, Ari Schultz telah berhasil melakukan transplantasi jantung dan merasakan detaknya.

Meskipun sudah mendapatkan jantung yang didambakan, bukan berarti hidup bocah cilik itu akan menjadi mudah. Orang tua Ari mengungkapkan buah hati mereka masih menanggung lebih banyak risiko kesehatan yang mungkin terjadi dan harus mengonsumsi obat sepanjang hidupnya.

“Sampai saat ini, dia dalam keadaan stabil di unit perawatan intensif jantung,” tulis Mike dalam sebuah postingan, seperti dilaporkan huffingtonpost.com, Kamis (9/3/2017).

“Kami selalu bersyukur pada donor dan keluarganya. Kami akan memikirkan mereka setiap hari sepanjang hidup kami. Please #DonateLife,” lanjut dia. (Gabriella Yoanita Pratiwi/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya