SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Bocah asal Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat mendadak viral di media sosial setelah dikabarkan mampu menyalakan lampu tanpa aliran listrik. Bocah tersebut terkenal lewat video aksinya yang menyalakan bola lampu dengan dengan ditempelkan ke bagian tubuhnya tanpa aliran listrik.
Video tersebut menyebar melalui beragam media sosial, salah satunya di akun Facebook Yuni Rusmini, Kamis (28/2/2019). “Anak ini dari Sambas, Kalimantan Barat gaeees. Ada yang tau kenapa itu bolam bisa nyala?” tanya pengguna akun Facebook Yuni Rusmini.
Berdasarkan video yang diunggah, tampak bocah yang belum diketahui identitasnya itu menempelkan lampu ke bagian tubuhnya dan langsung menyala. Saat dipegang orang lain, lampu tersebut tak mampu menyala.

Tak pelak aksi bocah tersebut memicu decak kagum netizen. Banyak yang percaya aksi bocah tersebut memang bukan tipuan. “Dia punya energi listrik. Dia bisa nyembuhin seseorang biasanya yang sindrom dingin,” tulis pengguna akun Facebook Bunga Seroja.
“Keren,” imbuh pengguna akun Facebook Herry Styawan.
Namun demikian, tak sedikit pula yang tak percaya jika bocah tersebut memiliki kekuatan ajaib. Sebagian dari mereka menjelaskan lampu yang dipegang si bocah memang mampu menyala dengan hanya dipegang oleh tangan basah.
“Itu lampu LED mbak. Biasa itu mbak. Kalau telapak tangan kita basah bola tu bisa hidup kalau kita letakkan di telapak tangan kita. Mungkin leher anak itu lagi berkeringat makanya bisa nyala,” jelas pengguna akun Facebook Mass Broo.
Terlepas dari pro kontra netizen, video viral tersebut nyatanya mampu menyedot perhatian warganet. Hingga Minggu (3/3/2019), video yang diunggah ke akun Facebook Yuni Rusmini itu sudah ditonton tak kurang dari 36.000 kali.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya