SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, COLORADO Pelajaran matematika masih menjadi salah satu yang dianggap momok bagi sejumlah siswa. Buktinya, banyak siswa yang merasa kesulitan menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) mata pelajaran matematika yang diberikan guru di sekolah. Saking sulitnya, seorang bocah berusia 10 tahun sampai meminta bantuan polisi untuk menyelesaikan PR matematikanya.

Departemen Kepolisian Fort Collins (FCPD), Colorado, Amerika Serikat, dibuat heran dengan panggilan darurat dari seorang bocah berusia 10 tahun. Yang mengherankan, bocah tersebut tidak melaporkan kejadian darurat, melainkan meminta bantuan mengerjakan PR dari guru kelasnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anak laki-laki tersebut berinisiatif menelepon 911 untuk meminta bantuan polisi menyelesaikan PR matematika yang sedang dikerjakannya. “Halo, ini bukan keadaan darurat. Tapi, aku berusia 10 tahun saat ini sedang mengerjakan PR matematika. Aku tidak bisa menjawab soal berapa 71 dibagi 3,052,” katanya dari sambungan telepon seperti dikutip dari Inside Edition, Senin (8/10/2018).

Ekspedisi Mudik 2024

Menariknya, polisi yang mengangkat telepon tersebut sama sekali tidak marah. Polisi bernama Chris Clow yak keberatan membantu anak yang tidak diketahui identitasnya itu. Dia memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut yang membuat si bocah senang. Anak tersebut mengucapkan terima kasih dan menutup telepon dengan sopan.

Chris Clow mengatakan, tidak semua temannya pandai memecahkan soal matematika. Jadi, dia tidak bertanggung jawab jika jawaban yang diberikan salah. Kejadian seperti itu bukan kali pertama dialami Chris Clow. Dia sering mendapat telepon dengan keluhan yang hampir mirip.

“Anak-anak diajarkan untuk memanggil polisi jika butuh bantuan sejak kecil. Kasus seperti ini bukan kali pertama terjadi. Tapi, kami senang bisa membantu,” terang Chris Clow.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya