SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

ilustrasi.dok

SLEMAN-Tiga bocah dibawah umur membobol SD Negeri 1 Cungkuk, Margorejo, Tempel, Sleman, Kamis (9/5) lalu. Mereka mencuri dua unit CPU, satu unit LCD, printer dan tabung gas 3 kilogram milik sekolah tersebut. Adapun total kerugian yang dialami sekitar Rp6,5 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketiga pelaku itu masing-masing, IA, 13, warga Margorejo, Tempel, AN, 17, Pendowoharjo, Sleman dan WAP, 16 tinggal di perum Sleman Permai. Selain itu kepolisian masih memburu satu pelaku lagi yakni HS, 17 yang juga kakak dari WAP.

Penyidik Polsek Tempel, Aiptu Supriyadi saat ditemui di Mapolsek Tempel, Selasa (14/5/2013) mengatakan para pelaku masuk dengan membobol pintu bagian belakang sekolah, pada pukul 19.30 WIB. Sepinya kondisi sekolah membuat para pelaku dengan leluasa melancarkan aksinya.

Sementara pihak sekolah baru mengetahui kejadian tersebut, Jumat (10/5) pagi dan langsung melaporkannya ke petugas. Petugas dari Polsek Tempel yang mendapatkan laporan pun melakukan olah TKP dan menemukan sandal milik tersangka IA yang tertinggal.

Berbekal sandal tersebut, dua hari berselang, kepolisian berhasil membekuk tersangka. IA ditangkap di rumah kos kedua orangtuanya, di Kutupatran, Jalan Magelang Sleman. Berdasarkan pengakuan pelaku, petugas pun menangkap AN dan WAP di rumahnya masing-masing. Setelah diperiksa ketiganya mengaku aksi itu dilakukan bersama HS yang juga kakak WAP. Namun, saat HS masih buron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya