SOLOPOS.COM - Salah satu video mukbang Bunga Salsabila di akun Instagramnya. (Instagram @bunga__salsabila)

Solopos.com, BOYOLALI -- Di usianya yang baru 11 tahun, perempuan cilik asal Boyolali ini sudah sukses menjadi selebgram. Bunga Salsabila namanya.

Wajah dan suara renyah Bunga Salsabila Prissha Hendrawan atau Bunga Salsabila telah banyak dikenal masyarakat luas melalui video yang dia unggah di Instagram. Pelajar SD di Boyolali itu mengaku senang mengunggah video berkaitan dengan hobi dan aktivitasnya.

Promosi Siap Mengakselerasi Talenta Muda, Pegadaian Lantik Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Video-videonya viral sejak 2018 lalu. Awalnya Bunga sering mengunggah video singkat berisi wejangan atau nasihat dengan durasi sekitar 30 detik. Tema yang diambil pun tema lingkungan sekitar atau cerita-cerita nyata di masyarakat.

Cerita Pilu Wanita Amerika, Melahirkan Sehari Setelah Dinyatakan Positif Covid-19

Pada 2019, selebgram cilik yang saat ini duduk di kelas V SD di Boyolali itu terus aktif membuat dan mengunggah video melalui akun Instagramnya. Beberapa karyanya direspons banyak pengguna sosial media lainnya sehingga menjadi viral.

Bahkan menurut Dony, ayah Bunga, pada 2019 Bunga sempat diundang di stasiun TV nasional. Seiring berjalannya waktu, dia terus berinovasi dalam membuat video. Bukan lagi video wejangan, dia pun mulai mengunggah video mukbang.

Dia menyiarkan secara live kegiatannya saat menyantap makanan. Awalnya dia membuat video mukbang apa adanya, natural seperti anak kecil yang sedang makan.

Solo Uji Terapi Plasma Untuk Pengobatan Covid-19, Pasien Sembuh Didata

"Pernah ada komentar negatif dari haters. Ada yang bilang tidak sopan, berantakan, dan sebagainya. Tapi memang hal itu sengaja. Bunga tidak membuat video mukbang langsung bagus. Ada proses yang berjalan," tutur Dony kepada Solopos.com, Minggu (10/5/2020).

Kemudian selebgram cilik yang rumahnya tak jauh dari Bandara Adi Soemarmo Solo di Boyolali ini mencoba membuat video mukbang dalam bahasa Jawa. Video tersebut ternyata mendapat banyak respons positif dari netizen.

Penyanyi Cilik

Dipilihnya bahasa Jawa bukan tanpa alasan. Bunga merupakan seorang penyanyi cilik yang sering tampil dalam acara-acara di kampung. Hal itu membuatnya tidak ingin merasa asing dengan bahasa Jawa halus yang biasa digunakan pembawa acara.

Kebakaran Ludeskan Bangunan Berisi Ribuan Liter BBM di Bangak Boyolali, 1 Orang Terluka

Selama dua tahun terakhir, dia pun mulai mendalami bahasa Jawa halus. Salah satu medianya adalah dengan membuat video berbahasa Jawa.

Selain video mukbang, dia juga membuat video lain seperti tutorial make up, memasak, dan sebagainya. Menurut Bunga, alasannya memilih membuat video mukbang karena terdorong hobi.

"Iya, kalau makanan itu saya memang hobi makan, hobi ngemil. Memasak juga senang," jelas dia.

Tutup Usia, Ini Kenangan Paling Diingat Keluarga di Solo Dari Mantan Panglima TNI Djoko Santoso

Sedangkan make up, selebgram cilik Boyolali itu kerap membuat video make up wajah lebih karena kebutuhan. Setiap hendak tampil menyanyi, Bunga harus memakai make up.

"Mau tidak mau harus bisa," kata gadis cilik yang bercita-cita menjadi guru dan penyanyi itu.

Dia mengaku kegemarannya mengunggah video tersebut juga mendapat dukungan dari teman-temannya. Dia mengatakan tidak memiliki kendala dalam mengatur waktu antara menjalani hobi dan belajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya