SOLOPOS.COM - Wildan Vito Surya Ramadan (kanan) bersama pelatihnya, Agus Setiawan di halalamn Kleteng Hwie Ing Kiong Tri Darma Kota Madiun. (JIBI/Solopos/Aries Susanto)

Bocah berbakat ini gemar sekali nonton film laga Jackie Chan. Gara-gara inilah, ia hobi meloncat di ujung tiang-tiang besi.

 

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Madiunpos.com, KOTA MADIUN – Bocah ini bernama Wildan Vito Ramadan. Ia lahir 14 tahun silam bertepatan dengan datangnya Bulan Suci Ramadan.

 

Sejak empat tahun lalu, bocah pasangan Endah Sukmawati dan Eko Nur Fitri ini gemar sekali berkunjung ke Klenteng Hwie Ing Kiong Tri Darma Kota Madiun. Namun, di kuil berusia ratusan tahun silam itu, ia tidak ikut sembahyang. Vito, demikian sapaan akrabnya, rupanya ikut berlatih atraksi barongsai.

 

“Kakek yang mendaftarkan saya ikut latihan olahraga ini. Orang tua sebenarnya melarang, karena berbahaya,” ujar Vito saat berbincang dengan Madiunpos.com di Klenteng Hwie Ing Kiong Tri Darma Kota Madiun, rabu (18/2/2015).

 

Empat tahun berlatih barongsai, Vito menunjukkan sebagai bocah berbakat. Ia melampaui rekan-rekan sebayanya dalam hal kelincahan gerakan. Ketika rekan-rekannya baru sampai tahap berlatih musik dan atraksi kursi, Vito sudah mahir berloncatan di ujung-ujung tiang besi yang cukup berbahaya itu.

 

“Di antara rekan-rekannya, Vito ini memang anak yang cukup berbakat. Gerakannya lincah, dan ekspresinya sangat menjiwai,” ujar Agus Setiawan, sang pelatih Vito.

 

Anak sulung dari dua bersaudara ini rupanya memang hobi melompat-lompat sejak kecil. Usut punya usut, Vito sangat menggemari film laga dengan aktor utama Jackie Chan. Aktor asal Tiongkok inilah yang menginspirasi Vito menjadi pemain atraksi barongsai. Jangan heran, prestasi paling menonjol Vito di sekolahnya ialah lomba lompat jarak jauh.

 

“Guru-guru sudah tahu kalau saya pemain barongsai. Makanya, kalau pas ada pentas, saya boleh izin enggak masuk sekolah,” papar siswa kelas I SMP 14 Kota Madiun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya