Jenazah Afis ditutupi jarit saat dimasukkan ke mobil jenazah untuk diantar ke rumah duka dari Puskesmas Sambirejo, Sragen, Jumat (24/1/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN -- Seorang bocah berusia empat tahun, Afis, warga Dukuh Bakung RT 003, Desa/Kecamatan Sambirejo, Sragen, meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Mlokolegi, Dukuh Manukan, Sambirejo, Jumat (24/1/2020).

Afis sempat dilarikan ke Puskesmas Sambirejo untuk pemeriksaan medis.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Sugeng Priyono, menyampaikan peristiwa kecelakaan air itu dilaporkan ke tim BPBD Sragen pukul 15.15 WIB.

Dia menerangkan tim BPBD bersama tim SAR lainnya datang ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

Harga Tanah Terdampak Tol Solo-Jogja di Klaten Melonjak Drastis

Dari keterangan warga setempat, ujar dia, awalnya Afis bermain di sungai bersama teman-temannya. Afis kemudian mandi di sungai itu.

2 Siswa SMP Solo Di-DO Gara-Gara Vape, Salah Satunya Ogah Pindah Sekolah

“Afis tidak tahu sungainya dalam. Afis tenggelam karena tidak kuat berenang. Melihat hal itu, teman-temannya berteriak meminta tolong. Teriakan itu didengar warga di penambangan pasar di sungai itu. Warga langsung datang dan menolong korban. Korban dievakuasi dan langsung dilarikan ke Puskesmas Sambirejo,” ujar Sugeng kepada Solopos.com, Jumat sore.

Beli Rumah? Ajukan KPR Online di Sini, Gampang Banget!

Sugeng menerangkan indikasi penyebab kematian Afis diduga karena tidak kuat berenang.

Biar Bisa Capai Orgasme, Ini Cara Stimulasi Payudara Wanita

Dia mengatakan jenazah Afis dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan bantuan medis tetapi akhirnya nyawa bocah itu tidak tertolong.

Mulai Juli 2020, Beli Elpiji 3 Kg Pakai Aplikasi Scan Barcode

Tim BPBD memberikan bantuan logistik pangan kepada keluarga korban untuk meringankan beban kesedihannya.

Mahasiswi Cantik UNS Solo Sukses Jualan Sari Lemon Beromzet Ratusan Juta

“Dari informasi warga setempat, kakaknya juga meninggal dunia akibat tenggelam lima tahun lalu. Saat itu kakak korban terpeleset dan terjatuh masuk gorong-gorong kemudian meninggal dunia,” ujarnya.

Heboh Virus Corona, Kenali Gejalanya & Pahami Pencegahannya!

Kapolsek Sambirejo AKP Saptiwi mewakili Kapolres Sragen AKBP Rafhael Sandhy Cahya Priambodo mengaku belum mendapatkan laporan terkait kecelakaan air itu.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

Dia mengatakan anggota Polsek Sambirejo masih di lokasi kejadian.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten