SOLOPOS.COM - Ilustrasi bocah gendut (Dok/JIBI)

Beijing (Solopos.com)–Usianya masih 3 tahun tapi bobotnya sangat mencengangkan. Bocah asal China ini memiliki berat badan 60 kilogram.

Dengan tubuh yang luar biasa jumbo itu, bobot tubuh Lu Hao sudah lima kali berat normal anak-anak seusianya. Bahkan ibunya pun kini tak sanggup lagi menggendongnya. Ketika dilahirkan, berat badan Hao 2,6 kilogram, ukuran normal untuk bayi baru lahir. Namun sejak berumur tiga bulan, berat badannya menanjak dengan cepat.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

“Nafsu makannya sangat bagus sehingga ketika makan, dia bisa makan tiga mangkuk besar nasi, bahkan lebih besar dari saya dan ibunya,” ujar ayah Hao, Lu Yuncheng seperti dilansir Daily Mail, Rabu (23/3/2011).

Ketika Hao berusia 1 tahun, ayah dan ibunya telah mencoba menerapkan diet ketat pada anak laki-laki tersebut. Namun upaya itu tidak berlangsung lama sebab Hao sering menangis jika keinginannya untuk makan tidak dipenuhi.

“Kami harus membiarkan dia seperti apa adanya karena jika kami tidak memberinya makan dia akan menangis tiada henti,” tutur ibu Hao, Chen Yuan.

Ayah Hao heran mengapa putranya bisa menderita obesitas. “Di keluarga kami, tak ada orang yang begitu besar,” kata Yuncheng.

Orangtua Hao pernah membawa bocah itu ke tiga rumah sakit. “Kami membawa dia ke tiga rumah sakit dan salah satunya menyatakan dia ada tumor di kepalanya, sementara dua rumah sakit lainnya menyatakan tak ada tumor di kepala,” ujar ayah Hao, Yuncheng.

“Para dokter mengatakan hormonnya dalam level normal. Sulit diketahui kenapa dia bisa begitu besar,” tutur pria itunya.

“Kami sekarang khawatir mengenai kesehatannya. Jika dia terus tumbuh seperti ini, jantungnya bisa gagal,” keluhnya.

Di rumahnya, Hao memiliki banyak mainan namun favoritnya adalah Superman. Alasannya, ujar Hao, “Superman bisa terbang dan mengalahkan orang-orang jahat!”

Hao pun sadar dirinya sangat gemuk. Sebabnya ketika ditanya apakah dia ingin terbang seperti Superman, Hao pun tertawa sembari menjawab: “Tidak, saya terlalu gemuk”.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya