SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nepal–Seorang bocah 13 tahun berhasil mencapai puncak Everest. Jordan Romero, bocah asal California AS itu pun dinyatakan sebagai orang termuda yang berhasil menaklukan puncak gunung tertinggi di dunia.

Romero berhasil mencapai puncak Everest hari Sabtu (22/5). Demikian seperti ditulis Reuters. Dalam tim pendakian ini, Romero ditemani ayahnya, Paul Romero. Sherpa atau guide asal Nepal juga ikut dalam pendakian ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gunung Everest menjulang setinggi 8.850 meter di atas permukaan laut. Sebelumnya rekor termuda pendakian gunung ini dipegang oleh Temba Tsheri, seorang pemuda Nepal berusia 16 tahun.

Ekspedisi Mudik 2024

Romera bukan asal-asalan mendaki gunung. Walau masih sangat belia, jam terbangnya sudah cukup tinggi. Dia tercatat pernah menggapai 5 puncak tertinggi dunia. Puncak Kilimanjaro di Afrika, Elbrus di Eropa, Ancocagua di Amerika Selatan, Denali di Amerika Utara dan Cartenz di Indonesia.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya