Bocah 13 tahun yang mampu mengemudikan truk. (Facebook-Yuni Rusmini)

Solopos.com, SOLO — Seorang bocah 13 tahun mendadak viral dan ramai dibicarakan netizen karena kehebatannya mampu mengemudikan truk. Bocah tersebut terekam mata lensa kamera sedang mengemudikan truk dengan bertelanjang dada.

Video bocah 13 tahun mengemudikan truk tersebut viral setelah diunggah di akun Facebook Yuni Rusmini, Rabu (16/1/2019). Dari video itu, tampak bocah bertelanjang dada sedang ditanyai si perekam video.

Bocah tersebut mengaku berusia 13 tahun dan sudah lulus dari bangku SD. "Usia 13 kelas enam lulus," jawab bocah tersebut dengan nada tegas.

Bocah yang belum diketahui identitasnya itu mengaku tak melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP. Ia juga mengaku lebih memilih menjadi sopir truk dibandingkan harus melanjutkan pendidikannya.

Di satu sisi, netizen kagum akan keahliannya mengemudikan truk di usia 13 tahun. Namun di sisi lain, netizen merasa prihatin karena bocah tersebut harus menjadi sopir truk di usia 13 tahun.

Selain karena harus melanjutkan pendidikannya, menurut warganet, bocah itu belum pantas mengemudikan truk karena dipastikan tak memiliki SIM dengan usia masih 13 tahun. "Ciri-ciri anak hebat pekerja keras," tulis pengguna akun Facebook Lina Ngajaran Lamongan.

"Ciri-ciri orang, kuat, sukses dan hebat," timpal pengguna akun Facebook Azmi Dahinta.

"Hebat binget tapi tidak pada tempatnya. Harusnya anak ini hebat di sekolah dengan pelajaran yang menuntun dia di masa depan yang lebih cerah," ungkap pengguna akun Facebook Tria Ajah.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten