SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Seorang pelajar SMP di Boyolali, BA, 14, warga Desa Semawung, Kecamatan Andong, Boyolali diringkus polisi setelah diduga melakukan pencurian di rumah warga dan membawa kabur uang yang disimpan dalam kotak celengan sekitar Rp 419.000.

Saat ini tersangka meringkuk ditahanan Mapolres Boyolali guna penyidikan lebih lanjut. Kapolres Boyolali, AKBP Romin Thaib SIK melalui Kasatreskrim, AKP Asnanto mengatakan tersangka membobol rumah Paimin,54, tetangga tersangka, Jumat (11/6) lalu. “Kami masih melakukan penyidikan intensif atas penangkapan tersangka,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (16/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam menjalankan aksinya, tersangka melakukannya saat rumah dalam keadaan tak berpenghuni. Tersangka berhasil masuk ke dalam rumah dengan mudah karena pintu rumah tak terkunci. Setelah berada di dalam rumah, tersangka mengacak-acak isi almari dan menemukan kotak celengan berisi uang. Kotak celengan itu kemudian dirusak dengan menggunakan tatah.

Uang yang ada di dalam celengan itu terdiri dari uang kertas senilai Rp 400.000 dan uang logam senilai Rp 19.400. Kejadian itu membuat warga setempat gempar. Warga kemudian mencurigai tersangka sebagai pelaku pencurian. Setelah dilakukan penyelidikan oleh warga, tersangka ditangkap dan diinterogasi oleh warga. Tersangka tak berkutik dan mengakui pencurian uang milik Paimin itu. Oleh warga, tersangka kemudian diserahkan ke polisi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya