SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)--Seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Kecamatan Kedawung, Sragen, BU, 46, terpaksa dibekuk aparat Polsek Kedawung, lantaran tepergok membobol Kantor Bank Perkreditan Rakyat (BPR)/Bank Kredit Kecamatan (BKK) Kedawung, Minggu (7/11) sekitar pukul 15.30 WIB.

Untungnya sejumlah barang berharga dan uang di brangkas bank tersebut masih utuh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala BPR/BKK Kedawung, Muljono saat ditemui wartawan, Senin (8/11), di kantornya, mengungkapkan peristiwa pembobolan kantor bank ini diketahui kali pertama oleh penjaga kantor Sartono, 45, warga Wonokerso, Kedawung.
Peristiwa itu bermula saat BU pamit kepada istrinya untuk mengetik tugas pekerjaan di kantor kecamatan.

Ekspedisi Mudik 2024

Sesampainya di Kecamatan Kedawung, diperkirakan sekitar pukul 15.00 WIB. BU bukannya mengetik tugas, melainkan menyiapkan obeng dan tali untuk masuk ke kantor bank.

BU masuk kantor itu dengan memanjat pohon mangga di samping kantor dan melewati genteng kantor. PNS yang menjabat Kasubag di Kecamatan Kedawung itu masuk ke ruang Kepala BPR/BKK Kedawung. Kemudian naik ke atas kembali dengan dan menjebol eternit ruang utama.

“BU sempat mengunci pintu depan. Saat Sartono mau membuka pintu, ternyata tidak bisa. Sartono merasa curiga, kemudian meminta bantuan aparat Polsek Kedawung. Pintu berhasil dibuka dan ternyata BU ditemukan di dalam ruangan. Kami tidak menyangka kalau BU nekat melakukan perbuatan itu. Untungnya tidak ada barang yang hilang, semua maish utuh,” ujar Muljono yang dibenarkan Camat Kedawung Harno.

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya