Bob Marlen Menangi Lomba Biliar Piala Wali Kota Solo
Pengurus POBSI Solo berfoto bersama para pemenang lomba 9 Ball Piala Wali Kota Solo 2020 di Solo Billard Center, Minggu (16/2/2020) malam. (Istimewa/POBSI Solo)

Solopos.com, SOLO -- Warga Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Bob Marlen, menjuarai lomba biliar bertajuk 9 Ball Piala Wali Kota Solo 2020 di Solo Biliard Center (SBC) Jl. Slamet Riyadi Solo, Sabtu-Minggu (8-16/2/2020).

Di partai final, atlet binaan Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Solo itu berhasil mengalahkan peserta dari Kota Salatiga, Ariyanto Kancil.

Selain sukses menggondol piala, Bob berhak atas hadiah Rp15 juta. Sedangkan lawannya, Ariyanto, diganjar hadiah uang tunai Rp7 juta.

903 Janin Ditaruh di Septic Tank Lalu Dihancurkan Pakai Bahan Kimia di Klinik Aborsi Ilegal

“Jumlah total peserta 205 orang dari berbagai daerah. Partai final digelar tadi malam [Minggu],” ujar Sekretaris POBSI Solo, Tri Hono Setyo Putro, saat diwawancarai Solopos.com, Senin (17/2/2020).

Dia menjelaskan lomba digelar untuk memeriahkan HUT ke-275 Kota Solo, 17 Februari 2020. Selain itu sebagai ajang melatih mental dan skill para pemain biliar Kota Bengawan.

5 Hal Perlu Diketahui Soal Stadion Manahan Solo yang Baru

Lomba serupa akan terus digelar di masa mendatang. Tri Hono yang juga Ketua Panitia Lomba Biliar 9 Ball Piala Wali Kota Solo 2020 berharap lomba itu bisa mengembalikan Solo sebagai kota pariwisata dan olahraga.

“Kami ingin supremasi Solo bisa bangkit kembali,” kata dia.

Tidak kalah penting menurut Tri adalah lomba-lomba semacam itu untuk menjaring bibit-bibit muda berbakat dalam olahraga biliar.

Apalagi selama ini Pemkot Solo melalui Dispora telah memberi dukungan penuh berbagai kegiatan keolahragaan.

60 Pohon Masih Dipertahankan di Lahan Proyek Flyover Purwosari Solo, Ini Alasannya

Dengan hidupnya berbagai kegiatan olahraga diharapkan memberikan kontribusi positif dalam pembangunan jiwa dan raga warga Solo.

“Semangat sportivitas, kemandirian dan respect antar pemain, harus terus kita gaungkan,” sambung dia.

Pernyataan senada disampaikan Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo yang turut menyaksikan partai final Bob Marlen vs Ariyanto Kancil.

Dunia Terbalik! Bank Mandiri Disegel Nasabah

DPRD memberikan perhatian lebih terhadap kegiatan olahraga, termasuk biliar, demi pembangunan karakter warga.

“Saya pikir kegiatan ini bisa masuk calendar event kota karena menjadi daya tarik orang datang ke Solo. Selamat untuk yang juara. Ini jadi kado indah ultah ke-275 Solo karena juara I dimenangi warga Solo sendiri,” tutur dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho