SOLOPOS.COM - Bob Hasan. (Suara.com)

Solopos.com, SOLO — Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Menperindag) pada Kabinet Pembangunan VII era Presiden Soeharto, Bob Hasan, meninggal dunia pada usia 81 tahun, Selasa (31/3/2020) pukul 11.00 WIB. Mantan menteri itu meninggal bukan karena positif virus corona.

Dilaporkan Suara.com, pria yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) tersebut meninggal karena kanker paru.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

40.000 Keluarga Miskin di Solo Bakal Terima Bantuan Rp250.000/KK Selama KLB

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menjelaskan Bob Hasan meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat.

Humas PB PASI, Hendri menjelaskan bahwa sang mantan menteri meninggal karena penyakit kanker paru-paru yang sudah mencapai stadium IV, bukan karena virus corona.

"Beliau meninggal karena kanker. kebetulan sudah kanker stadium IV D. Beliau kanker paru-paru. sudah menyebar sampai ke tulang," kata Hendri.

Seperempat Jumlah Keluarga Boyolali Akses Sensus Penduduk Online

Hendri menambahkan, salah satu menteri di era Soeharto itu sudah menderita penyakit tersebut sejak tiga bulan terakhir.

"Penyakit kanker itu sudah ketawaun hampir sekitar bulan Januari kemarin, tiga bulan, belum lama. beliau sempat kemo di Bangkok 2 kali. nah terakhir pas pulang ke sini kondisi beliau drop. karena faktor usia juga," tegasnya.

Positif Corona, Dosen Asal Indonesia Meninggal di Malaysia

Rencananya, jenazah sang mantan menteri yang dipastikan meninggal bukan karena virus corona itu akan dipulangkan ke rumah duka pada siang hari ini di kawasan Blok M.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya