Boaz Solossa Ingin Sepaket dengan Tinus Pae, Peluang Bagi Persis Solo?

Persis Solo diyakini menjadi salah satu kandidat kuat untuk merekrut Boaz Solossa yang telah didepak oleh Persipura Jayapura.

 Boaz Solossa (Ligaindonesia.co.id)

SOLOPOS.COM - Boaz Solossa (Ligaindonesia.co.id)

Solopos.com, SOLO — Boaz Solossa mulai mengirim sinyal soal klub baru yang akan dibelanya usai dilepas Persipura Jayapura. Persis Solo diyakini menjadi salah satu kandidat kuat untuk merekrut eks bintang Timnas tersebut.

Manajemen klub dikabarkan siap memenuhi sejumlah syarat yang ditetapkan Boaz, salah satunya membawa serta Yustinus Pae ke Laskar Sambernyawa. Boaz dan Tipa, sapaan akrab Yustinus Pae, baru saja didepak dari Persipura menyusul tindakan indisiplinernya.

Saat ini kedua pemain senior tersebut tengah mencari pelabuhan baru. Selain Persis, Boaz Solossa diminati tim Liga 1 seperti Persija Jakarta dan Borneo FC. Pesaing Persis di Liga 2 seperti RANS Cilegon FC juga dikabarkan mengintip peluang merekrut striker 35 tahun itu.

Baca Juga: Kelompok Pesilat Gelar Konvoi hingga Pancing Keributan di Sragen

“Yang menghubungi ada Borneo FC, Persija dan juga dari tim Liga 2. Namun mereka sekadar kontak saja, saya belum bicara serius dengan mereka,” ujar Boaz dalam wawancara di akun YouTube KFFSport, Minggu (11/7/2021).

Boaz mengaku masih ingin menenangkan diri hingga dua pekan ke depan sebelum menentukan klub barunya. Namun Bochi, sapaan Boaz, mengirim sinyal akan memilih tim yang turut merekrut Yustinus Pae. Boaz mengaku enggan berpisah dengan sahabat karibnya sejak awal membangun karier di Persipura itu.

“Saya ingin kenyamanan di tim baru karena ingin memberikan yang terbaik seperti saat masih bersama Persipura. Saya dan Tipa sudah seperti keluarga. Ke mana saya pergi, dia harus ikut saya,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun Espos, Persis disebut tak mempermasalahkan syarat tersebut. Yustinus Pae sendiri beroperasi di bek kanan. Di sektor itu, Laskar Sambernyawa sudah memiliki pemain macam Eky Taufik, Eriyanto dan Alfath Faathier.

Boaz sendiri tak menutup peluang untuk turun kasta ke Liga 2 asal itu memberinya kenyamanan bermain. “Saya belum bicara itu [apakah tetap pilih di Liga 1]. Namun saya butuh kenyamanan dan Tipa juga ada di sana.”

Baca Juga: Dinkes Magelang Ubah halaman GOR Sanden Jadi Labkes

Sementara itu Persis masih bungkam seputar rumor yang mengaitkan mereka dengan Boaz. Media Officer Persis, Bryan Barcelona, enggan menanggapi soal peluang tim mendatangkan striker tambahan. Sejauh ini Persis sudah punya 12 juru gedor, termasuk striker moncer seperti Beto Goncalves, Assanur Rijal dan Ferdinand Sinaga.

“Kami belum bisa menjawab apakah masih ada pemain baru atau sudah selesai di Fabiano Beltrame [rekrutan terbaru Persis], kami sesuaikan dengan kebutuhan tim,” ujarnya kepada Solopos.com.


Berita Terkait

Berita Terkini

Banyak Pemain Kurang Prima, PSIM Jogja Yakin Raih 3 Poin

PSIM Jogja optimistis kembali meraih tiga poin saat menghadapi Persijap Jepara dalam lanjutan pekan kelima Liga 2 Indonesia pada Senin (25/10/2021).

Hasil Liga Inggris: MU Babak Belur!

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan pertandingan pekan kesembilan. Sejumlah tim top berhasil memetik kemenangan dengan skor telak.

Jadi Juara Dunia Moto GP 2021, Quartararo: Rasanya Luar Biasa

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, resmi mengunci gelar juara dunia Moto GP 2021 meski masih ada dua balapan tersisa.

Tutup Putaran Pertama, Hizbul Wathan Targetkan Poin Penuh

Kedua tim berebut memenangkan laga ini untuk menutup putaran pertama tidak sebagai juru kunci klasemen.

Panen Sanksi, PSG Pati Pincang saat Hadapi Hizbul Wathan

Tim milik Youtuber Atta Halilintar yang kini bernama AHHA PS Pati itu berada di dasar klasemen dengan koleksi satu poin.

Keren, Gelandang Persis Solo Jadi Kapten Timnas Indonesia

Gelandang Persis Solo, Mohamad Kanu Helmiawan, mendapat panggilan pemusatan Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan kualifikasi Piala Asia U-23  2022.

Ini Hlo, 2 Pemain Persebi Boyolali yang Bobol Gawang PSCS Cilacap

Dua pemain menjadi pahlawan kemenangan Persebi Boyolali saat menundukkan PSCS Cilacap dalam laga persahabatan.

Gantikan Teguh Prakosa, Janjang Janji Gas Pol Pimpin ISSI Solo

Politikus PDIP, Janjang Sumaryono Aji, siap gas pol seusai dilantik sebagai Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Solo periode 2021-2025.

Prediksi Manchester United vs Liverpool: Salah Momok Setan Merah

Manchester United akan menghadapi tantangan Liverpool dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) pukul 22.30 WIB.

Prediksi Barcelona vs Real Madrid: Era Baru El Clasico!

Partai panas antara Barcelona melawna real Madrid akan tersaji di Liga Spanyol, Minggu (24/10/2021) pukul 21.15 WIB.

Liga 1 dan Liga 2 Bisa Ditonton di Stadion? Ini Jawaban Menpora

Menpora dan PSSI sepakat menyebut pelaksanaan kebijakan untuk menghadirkan penonton di stadion saat pertandingan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022 masih membutuhkan waktu.

Edaaan! Chelsea Lumat Norwich City 7-0

Chelsea memetik kemenangan besar atas Norwich dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Praveen/Melati Gagal ke Final Denmark Open 2021

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, gagal melaju ke babak final Denmark Open 2021.

Kejutan! Rival Persis Solo Dibekuk Persebi Boyolali di Laga Uji Coba

Persebi Boyolali secara mengejutkan mampu menaklukkan PSCS Cilacap dalam laga uji coba. Persebi menang dengan skor tipis 2-1.