SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan, dalam beberapa dasawarsa terakhir, tren bencana dunia mulai dari bencana geologi, hidrometeorologi, biologi, maupun akibat ulah manusia terus meningkat. Selama tiga dasawarsa terakhir bencana di dunia mengalami peningkatan sekitar 350%. Humas BNPB Sutopo, melalui rilisnya mengatakan banjir di Australia, gempa bumi di Selandia Baru, serta gempa bumi dan tsunami di Jepang pada 2011 menunjukkan bahwa negara-negara kaya pun tidak kebal terhadap risiko bencana.

Banyak kerugian ekonomi global yang ditimbulkan akibat bencana yang terjadi beberapa tahun terakhir dan meningkat dua kali lipat pada 2011. Kerugian ekonomi global akibat bencana rata-rata dalam 10 tahun terakhir sejak tahun 2000 adalah 110 miliar dolar AS. Adapun total kerugian yang diasuransikan sekitar 35 miliar dolar AS. [dtc/rda]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya