SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (Solopos-dok)

Solopos.com, SOLO – BNPB mengimbau masyarakat mewaspadai potensi dampak hujan lebat di Indonesia di awal Maret 2020. Menurut prakiraan cuaca, mayoritas wilayah di Indonesia berpotensi hujan dengan intensitas rendah hingga sangat tinggi.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Bencana BNPB, Agus Wibowo, mengatakan, Jawa Tengah termasuk salah satu wilayah berpotensi menghadapi cuaca ekstrem selama Maret 2020.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

WN Korsel Bunuh Diri di Solo Akibat Merasa Terinfeksi Corona Setahun Kerja di Klaten

“Pada Maret nanti, wilayah pesisir barat Sumatra, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua berpotensi hujan dengan intensitas tinggi hingga ekstrem,” terang Agus Wibowo dalam siaran pers yang dirilis, Sabtu (29/2/2020).

Sementara itu wilayah Aceh, Sumatra Utara, dan Riau berpotensi hujan dengan intensitas rendah.

“Sebagian besar wilayah Aceh, Sumatra Utara, dan Riau berpotensi hujan dengan intensitas rendah,” imbuh Agus Wibowo.

Ternyata Ini Foto Asli Soeharto Naik Nmax

Sementara itu, sebelumnya BMKG telah mengimbau masyarakat waspada terhadap dampak cuaca ekstrem berupa bencana alam seperti banjir, tanah longsor, angin kencang, pohon tumbang, dan jalanan licin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya