SOLOPOS.COM - (detik)

(detik)

JAKARTA — Sebuah selebaran yang bertuliskan ‘TKI On Sale’ cukup memprihatinkan bangsa Indonesia. Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Jumhur Hidayat menilai selebaran tersebut telah merendahkan harkat dan martabat bangsa.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

“Kita cari agennya karena ini sangat merendahkan harkat dan martabat bangsa dengan ada on sale seperti itu,” kata Jumhur pada detikcom, Minggu (28/10/2012) malam.

Jumhur menyebutkan selebaran tersebut bisa membuat BNP2TKI tidak lagi mengirim pahlawan devisa Indonesia ke Malaysia. “Tidak mustahil dengan kelakuan seperti itu bisa permanen kita tidak menempatkan PRT ke sana lagi,” ujar Jumhur tegas.

Jumhur mengecam pihak yang membuat dan menyebar selebaran tersebut. Ia menambahkan akan mengirimkan surat kepada pemerintah Malaysia sebagai bentuk keberatan.

“Kita mengecam, itu tindakan biadab karena manusia itu kan unsur perlindungannya tinggi. Saya akan mengajukan surat ke pemerintah Malaysia keberatan diplomatiklah,” tutup Jumhur.

Sebelumnya, dari foto yang diambil Migrant Care dari jalanan Chow Kit, Kuala Lumpur, Malaysia, iklan itu menawarkan jasa pembantu dari Indonesia. Namun tarifnya ditawarkan dengan harga miring.

“Indonesian maids now on Sale. Fast and Easy application. Now your housework and cooking come easy. You can rest and relax. Deposit only RM 3,500 price RM 7,500 nett” tulis iklan tersebut.

Iklan itu tersebar di jalanan kawasan Chow Kit, daerah yang banyak menggunakan jasa TKI di Kuala Lumpur. Iklan disebar dengan cara pembagian kepada individu atau ditempel di sejumlah lokasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya