SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemeriksaan di bandara (JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia)

Harianjogja.com, SLEMAN- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Daerah Istimewa Yogyakarta memperketat pengawasan terhadap penumpang penerbangan internasional di Bandara Adisutjipto Jogja terutama dari Kuala Lumpur, Malaysia, guna mengantisipasi penyelundupan narkoba.

“Sejak 2010 hingga November 2013 ini tercatat sudah sembilan kali upaya penyelundupan narkotika jaringan internasional dari Kuala Lumpur, Malaysia, melalui jalur Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta berhasil digagalkan,” kata Kepala Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY Margiono, Minggu (10/11/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia, untuk mengantisipasi lolosnya upaya penyelundupan narkoba tersebut, pengawasan terhadap kedatangan penumpang dari Kuala Lumpur akan lebih diperketat. “Pengawasan penumpang terutama dari Kuala Lumpur makin diperketat,” katanya.

Pihaknya optimistis, dengan upaya yang dilakukan, penyelundupan narkotika melalui Bandara Adisutjipto Jogja tidak akan bisa lolos dari pengawasan.

“Kami akan menerjunkan petugas khusus untuk mengawasi Bandara Adisutjipto Jogja terutama di tempat kedatangan penumpang internasional,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya