SOLOPOS.COM - Penyampaian Materi oleh Kepala Seksi Penguatan Lembaga Rehabilitasi (PLR) BNNP DIY, Selasa (26/9/2017) di Hotel Grand Keisha Jogja. (Foto istimewa/dokumen)

Seksi Penguatan Lembaga Rehabilitasi (PLR) Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY beserta Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sleman mengadakan Rapat Kerja

Harianjogja.com, SLEMAN – Seksi Penguatan Lembaga Rehabilitasi (PLR) Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY beserta Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sleman mengadakan Rapat Kerja pada hari Selasa-Rabu, 26-27 September 2017 di Hotel Grand Keisha Yogyakarta.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Kegiatan ini bertujuan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan rehabilitasi dan pascarehabilitasi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Rapat yang berlangsung selama dua hari ini dibuka Kepala BNNP DIY, Triwarno Atmojo dengan dihadiri 20 peserta terdiri dari Kepala Bidang (Ka.Bid.), Kepala Seksi (Ka.Si.) dan Staf Bidang Rehabilitasi BNNP DIY, BNNK Yogyakarta dan BNNK Sleman.

Kegiatan hari pertama, Selasa (26/9/2017) membahas capaian layanan rehabilitasi dan pascarehabilitasi di Lembaga Rehabilitasi Institusi Pemeritnah (LRIP) dan Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat (LRKM) yang bekerjasama dengan BNNP maupun BNNK sampai dengan Bulan September 2017.

Membahas pula kendala pelaksanaan program layanan rehabilitasi dan pascarehabilitasi serta kendala pelaksanaan Tim Asesmen Terpadu (TAT) di BNNP dan BNNK.

Bagian selanjutnya yakni diskusi pemecahan masalah dan menampung gagasan baru guna meningkatkan angka akses layanan rehabilitasi di LRIP dan LRKM, sehingga prevalensi (seberapa sering suatu penyakit atau kondisi terjadi pada sekelompok orang) penyalahguna di DIY dapat menurun.

Hari kedua, Rabu (27/9/2017) membahas rencana program kerja bidang rehabilitasi BNNP dan BNNK tahun 2018 serta diskusi pengalihan anggaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Sekolah Polisi Negara (SPN) tahun 2017.

Terselenggaranya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kerja sama yang sinergis antara BNNP dan BNNK dalam upaya rehabilitasi penyalahguna narkoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya