SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kerusuhan yang pecah di LP Kerobokan, Bali dijadikan sebuah pengalaman bagi Badan Narkotika Nasional (BNN). Nantinya ada strategi baru untuk menangkap para tahanan yang masih bermain-main dengan narkoba.

Menurut Deputi Hukum dan Kerjasama BNN  Brigjen Polisi Indradi Thanos, kerusuhan tersebut dijadikan pengalaman bagi BNN maupun petugas Lapas di berbagai LP. Penangkapan tahanan tetap harus dikoordinasikan dengan berbagai pihak secara cepat dan tidak bertele-tele. Hal itu dilakukan/ agar mencegah terulangnya kejadian yang sama.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Sementara itu, penanggulangan narkotika tidak hanya dilakukan di dalam negeri. Bahkan, dua negara bisa saling bekerjasama untuk menanggulanginya melalui sebuah perjanjian. BNN akan merintis kerjasama dengan sebuah lembaga pemerintah di Meksiko. Menurut rencana perjanjian itu akan ditandatangani bulan Agustus mendatang.

Menurut Deputi Hukum dan Kerjasama BNN Indradi Thanos, perjanjian tersebut dimaksudkan untuk tukar-menukar informasi tentang tindak kejahatan narkotika. Ia mencontohkan, bila ada orang Indonesia yang tertangkap di Meksiko karena narkoba, maka pemerintah akan diberi akses untuk memeriksa, begitu pula sebaliknya.

Indradi menambahkan, banyak hal yang bisa dipetik dari pemerintah Meksiko agar Indonesia tidak mencontoh peredaran narkoba di negeri itu. [dtc/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya