BNN Bongkar 5 Kasus Peredaran Narkoba, 212 Kg Sabu-Sabu Disita

Peredara 212 Kg sabu-sabu dan 19.700 butir ekstasi digagalkan BNN bersama Bea Cukai dari sejumlah kasus.

BNN Bongkar 5 Kasus Peredaran Narkoba, 212 Kg Sabu-Sabu Disita

SOLOPOS.COM - BNN memberikan keterangan terkait pengungkapan sejumlah kasus peredaran narkoba yang berhasil digagalkan. (detik.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Ratusan kilogram sabu-sabu dan belasan ribu butir pil ekstasi gagal diedarkan setelah lebih dulu dibongkar Badan Narkotika Nasional (BNN) dari lima lokasi berbeda. Peredaran narkotika itu dilakukan oleh jaringan Dumai-Madura.

"Bersama Bea Cukai, BNN berhasil mengungkapkan 2 kasus dari total 5 kasus tindak pidana narkotika dengan total barang bukti 212,39 kilogram sabu-sabu dan 19.700 butir ekstasi," kata Kepala BNN, Komjen Pol Petrus Reinhard Golose, saat jumpa pers di kantor BNN, Jakarta Timur, Rabu (21/4/2021).

Petrus menyampaikan total ada 13 orang tersangka dalam kasus tersebut. Dari hasil barang bukti yang disita, Petrus menyebut barang haram tersebut berasal dari golden triangle yang diedarkan melalui jalur laut.

"Kemudian untuk total tersangka yang ada di sini dan saya baru kroscek ada 13 tersangka. Kalau kita lihat kecenderungan yang ada sekarang barang bukti ini, barang bukti yang berasal dari golden triangle. Ini kita juga bekerja sama dengan rekan-rekan kita yang berada dalam jalur-jalur laut ya. Kita lihat banyak pengungkapan ini banyak jalur laut dan berada di wilayah atau di daerah Timur. Baik dari pulau Sumatera maupun dari wilayah Barat dan wilayah Timur daerah Kalimantan," ujarnya, seperti dilaporkan detik.com.

Baca Juga: Jangan Lengah! Peredaran Narkoba Solo Masih Peringkat Kedua di Jateng

Petrus mengatakan dalam pengungkapan jaringan ini, juga ada jaringan di lembaga permasyarakatan (Lapas). Para napi narkoba yang telah divonis hukuman mati kata Petrus, masih mengembangkan jaringannya yang berada di luar Lapas.

"Ada (jaringan Lapas) terutama yang disita di Aceh, itu juga berhubungan. Jadi sebenarnya banyak dari mereka yang sudah mendapat hukuman mati sehingga mereka tetap mencari jalan jaringan-jaringan. Kita bekerja sama luar biasa dengan Dirjenpas itu bagaimana kita tetap, bukan berarti dari lapas dikirim. Tapi, yang bersangkutan masih menggunakan jaringannya, walaupun mereka masih dalam atau berada di dalam lapas," imbuhnya.

Lima kasus peredaran narkoba  yang dibongkar BNN

1. BNN-Bea Cukai Dumai Gagalkan Peredaran Sabu 31,83 Kg

Petugas menerima informasi dari Tim Alligator P2 Bea Cukai Dumai tentang adanya pengiriman narkotika jenis sabu dari Malaysia tujuan Dumai. BNN kemudian melakukan koordinasi dengan tim Bea Cukai untuk mengungkap kasus ini.

Baca Juga: Ini Penyebab Pecandu Narkoba Bisa Kambuh Lagi

Setelah dilakukan penyelidikan, pada tanggal 28 Maret 2021, BNN bekerjasama dengan Bea Cukai berhasil menangkap tiga orang laki-laki tersangka MA alias Uwak dan M ditangkap di tepian Pulau Mampu, Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Provinsi Riau.

Sementara MAH alias Datuk ditangkap di perairan Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara. Dari para tersangka, BNN menyita satu karung warna putih berisi 30 bungkus teh China berwarna kuning yang diduga kuat mengandung sabu-sabu seberat 131,83 kilogram. Berdasarkan keterangan tersangka, barang tersebut didapat dari MAH alias Datuk.

2. Penggagalan 95,06 Kg Sabu Kalimantan Menuju Sulawesi

BNN bersama Bea Cukai menangkap dua anggota jaringan sindikat narkoba berinisial AL dan JA yang menyelundupkan sabu-sabu seberat 95,06 kg dengan menggunakan kapal pada 14 April 2021. Keduanya membawa sabu-sabu tersebut dari Kalimantan menuju Sulawesi. Berdasarkan keterangan tersangka, sabu-sabu tersebut akan diserahkan kepada HJA dan MA di Pelabuhan Bajoe, Bone, Sulawesi Selatan.

Pada tanggal 18 April 2021, seusai serah terima sabu-sabu, HJA dan MA yang mengendarai mobil pikap melaju kencang bahkan menabrak mobil petugas saat berusaha mengaadang untuk pemeriksaan. Namun, setelah menabrak sebuah mobil, kedua tersangka melarikan diri dan akhirnya ditembak.

Baca Juga: Rio Reifan 5 Kali Ditangkap Polisi, 4 Di Antaranya Terkait Narkoba

Dalam situasi tersebut, satu tersangka berinisial HJA dinyatakan tewas saat dibawa ke RS untuk dilakukan bantuan medis. Sementara itu, tiga tersangka lainnya dibawa ke BNN RI untuk menjalani penyidikan lebih lanjut.

3. Penyelundupan 75 Kg Sabu Libatkan Napi Lapas

Petugas gabungan BNN dan Bea Cukai menangkap 3 orang ABK berinisial R, DK, dan F saat melintas menggunakan kapal boat pada hari Sabtu 17 April 2021. Ketiganya ditangkap setelah ditemukan 4 karung berisi 75 bungkus narkotika seberat 75 kg.

Selanjutnya petugas menangkap pria berinisial M di tepi pantai Dusun Sampan, Aceh Timur yang diketahui memerintahkan ketiga tersangka. Berdasarkan pengakuan M penyelundupan tersebut dikendalikan oleh kakaknya berinisial SS yang saat ini berada di Lapas.

4. Tim BNN Sita 4,23 Kg Sabu dan 19.700 Butir Ekstasi di Riau

Pada hari Senin, 29 Maret 2021 tim BNN menangkap dua pria berinisial S alias Wandi dan FDS alias Faisal di Jembatan 2 Jalan Lintas Bagan Siapi-api, Riau. Dari hasil penangkapan tersebut tim mengamankan 4 bungkus sabu seberat 4,23 kg dan 5 plastik berisi 19.700 butir ekstasi (MDMA) dari sebuah mobil yang dikendarai kedua tersangka.

Setelah melakukan interogasi selanjutnya petugas menangkap ES alias Along di rumahnya di Jalan Perniagaan Gang Pisang, Bagan Barat.

5. BNN Gagalkan Peredaran 6,27 Kg Sabu di Jawa Timur

Sebanyak 3 plastik masing-masing berisi 2 bungkus sabu total seberat 6,27 kg disita tim BNN dari seorang pria berinisial ATR. Tersangka ditangkap oleh tim di kedatangan bus antara kota terminal Purabaya Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur, pada hari Kamis 25 Maret 2021.

Berdasarkan interogasi diketahui ATR diperintahkan mengambil sabu-sabu ke Dumai oleh tersangka Y (buron) untuk kemudian diserahkan kepada AF yang berada di Sampang, Madura. Selanjutnya tim BNN pun berhasil mengamankan tersangka AF di depan Alfamart Jalan Embong Loros, Sampang, Madura dan masih melakukan pengejaran terhadap tersangka Y.

Berita Terkait

Berita Terkini

Bravo! Polres Jakarta Pusat Ungkap 310 Kg Sabu Asal Iran

Sabu tersebut berasal dari Iran, namun jaringannya dikendalikan oleh Warga Negara Nigeria.

Tim Hisab Rukyat Tak Berhasil Lihat Hilal di Papua

Ketinggian hilal minus lima derajat sehingga tidak terlihat akibat tertutup awan.

300 Ulama Meninggal akibat Terpapar Covid-19

Ada lima kabupaten yang melaporkan munculnya klaster tarawih yakni Brebes, Sukoharjo, Sragen, Pati, dan Purbalingga.

Masjid Istiqlal Batal Gelar Salat Id

Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasaruddin Umar, mengatakan pilihan membatasi jemaah tak bisa dilakukan sebab kapasitas maksimal masjid 250.000 orang dan 10 Persen dari jumlah itu masih terlalu banyak.

Resmi! KPK Nonaktifkan Novel Baswedan dan 74 Pegawai

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan, bersama 74 pegawai KPK lainnya dinyatakan tidak lolos TWK dan dinonaktifkan KPK.

Pemudik Ini Tiba-Tiba Kesurupan saat Dihentikan Petugas di Pos Penyekatan

Dalam video itu terlihat seseorang yang memakai ikat batik berteriak sambil melakukan gerakan tak biasa.

Zona Merah dan Oranye Dilarang Gelar Salat Id Berjemaah, Ini 12 Daerah Zona Merah di Indonesia

Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito, menjelaskan setiap kegiatan ibadah seperti salat tarawih, salat id, zakat, khutbah, dan iktikaf dilarang digelar di zona merah dan zona oranye.

Profil Go Tik Swan, Pelopor Batik Asal Solo Jadi Google Doodle

Presiden Soekarno pernah meminta GTS menciptakan Batik Indonesia. GTS langsung kembali ke Solo dan semakin menekuni dunia batik.

Wow, Pelopor Batik Asal Solo Go Tik Swan Hari Ini Nampang di Google

Pada 1950-an, Swan memenuhi permintaan presiden dengan memadukan teknik batik daerah untuk memperkenalkan Batik Indonesia.

Miris, Pelaku Pembakar Gadis Cianjur Ternyata Kekasih Sendiri

Polres Cianjur menangkap pria pelaku pembakar gadis bernama Indah Daniarti. Pelaku ternyata kekasih korban.

OTT Bupati Nganjuk, Diehard Orang Terbaik KPK

"Udah masuk list 75, tapi masih OTT smiling face with smiling eyes."

Kapan Lebaran 2021? Ini Link Streaming Sidang Isbat Penentuan Idul Fitri yang Digelar Hari Ini

Kira-kira kapan Lebaran 2021? Simak penentuan Hari Raya Idul Fitri oleh Kementerian Agama dalam sidang isbat yang digelar hari ini.

Cabuli 35 Bocah Laki-Laki, Perdator Seks Ini Akhirnya Ditangkap Saat Bersembunyi

Seorang pria ditangkap Polres Prabumulih lantaran mencabuli 35 bocah laki-laki di bawah umur.

WHO dan BPOM Keluarkan Izin Penggunaan Darurat Vaksin Sinopharm

Badan Kesehatan Dunia atau WHO dan juga Badan POM telah mengeluarkan izin penggunaan darurat vaksin Sinopharm. Berapa efikasinya?

KPK Tarik Diri dari Proses Hukum OTT Bupati Nganjuk, Kenapa?

KPK menyerahkan kelanjutan proses hukum OTT Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat, kepada Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri.

10 Berita Terpopuler : Gibran Debat dengan Dosen - Profil Bupati Nganjuk

Ulasan tentang Gibran yang debat dengan dosen di pos penyekatan hingga profil Bupati Nganjuk masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Solopos Hari Ini: Negara Peka, Baru Dipercaya

Koran Solopos Hari Ini edisi Selasa (11/5/2021) mengulas tentang negara peka, baru dipercaya terkait larangan mudik dan berbagai pembatasan.

Duta Besar India Apresiasi Bantuan Tabung Oksigen dari Indonesia

Melalui kerja sama Asosiasi Gas Industri Indonesia (AGII) sebagai produsen utama gas oksigen di Indonesia berinisiatif untuk membantu India dengan menyalurkan bantuan tabung oksigen.

Kemenhub Ungkap Potensi Warga Mudik Besok

Kemenhub memperkirakan aktivitas mudik bakal terjadi lagi, Selasa (11/5/2021) besok dan Rabu (12/5/2021) lusa.

Tambang Emas Longsor di Sumbar, 4 Meninggal

Asnedi mengatakan longsor di lokasi tambang itu bukan sekali ini terjadi. Sebelumnya, menurut Asnedi, lokasi tambang itu pernah longsor Januari lalu.

Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal, Dinkes Tracing Safari Dakwah

Dinkes Riau meminta puskesmas yang wilayahnya ketempatan safari dakwah Ustaz Tengku Zulkarnain segera melalukan tracing kontak fisik.

RS Tabrani Sempat Pakaikan Ventilator ke Ustaz Tengku Zulkarnain

Ustaz Tengku Zulkarnain diklaim dalam kondisi stabil sebelum divonis Covid-19, namun RS Tabrani mengklaim sempat memakaikan ventilator.

Sering Dicerca, Mahfud Doakan Dosa Tengku Zulkarnain Diampuni

Mahfud mengaku sudah rindu dengan Tengku Zulkarnain. Dia berdoa agar Allah SWT mengampuni seluruh dosa Tengku Zulkarnain.

KPK Terima Informasi Suap Maret 2021, Begini Kronologi OTT Bupati Nganjuk

Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar, mengatakan KPK menerima laporan dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait pengisian jabatan pada pangkat desa dan camat pada lingkungan pemerintah kabupaten Nganjuk di Jatim.

Ustaz Tengku Zulkarnain, Jadi Penyanyi sebelum Hijrah

Jauh sebelum berdakwah, Tengku Zulkarnain pernah menjadi penyanyi di radio dan televisi.

MUI, PA 212, hingga Romo Berduka Kepergian Ustaz Tengku Zulkarnain

Ketua PA 212, Slamet Ma'arif, mengatakan Tengku Zulkarnain merupakan sosok yang baik dan tulus dalam berdakwah.

Tengku Zulkarnain Meninggal Semenit Setelah Azan Magrib

Ustaz Tengku Zulkarnain mengembuskan napas terakhir pada Senin (10/5/2021), semenit setelah azan magrib.

Jenazah Ustaz Tengku Zulkarnain Dimakamkan di Pekanbaru setelah Isya

Tengku Zulkarnain dirawat sejak 2 Mei 2021 karena positif Covid-19. Dia dirawat di RS Tabrani Pekanbaru.

Kabar Duka: Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia Positif Covid-19

Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia setelah dinyatakan positif Covid-19, Senin (10/5/2021).

Kena OTT KPK, Bupati Nganjuk Jual Jabatan Rp10 Juta hingga Rp150 Juta

Kabareskrim Polri, Komjen Pol. Agus Andrianto, saat konferensi pers di YouTube KPK, mengatakan harga jabatan dalam kasus suap Bupati Nganjuk mulai Rp10 juta hingga Rp150 juta.

BPJS: Libur Lebaran Telekonsultasi Tetap Jadi Prioritas

BPJS Kesehatan memastikan peserta tidak akan terhambat dalam mengakses layanan kesehatan selama libur lebaran.

Tajir, Bupati Nganjuk Punya 36 Perusahaan, 120 BPR, dan 40.000 Karyawan

Pada usianya yang ke-41, Novi dikenal memiliki 36 perusahaan serta 120 Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Tak tanggung-tanggung, bupati muda tersebut memiliki 40.000 karyawan.

2017 Bupati Nganjuk Taufiqurrahman Kena OTT KPK, Kini Giliran Novi Rahman

Pada 25 Oktober 2017, KPK menangkap Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman, terkait kasus suap pengisian jabatan, mulai kepala sekolah hingga kepala dinas.

Seorang Pemuda Jakarta Meninggal Dunia Seusai Divaksin AstraZeneca

Seorang pemuda Jakarta meninggal setelah divaksin AstraZeneca. KIPI menyayangkan korban tidak melapor ke mereka saat mengalami gejala pasca-vaksinasi.

Mengapa Mereka Melawan Larangan Mudik

Ganjar memperkirakan akan ada 1 juta pemudik yang datang ke Jawa Tengah.

Ustaz Tengku Zulkarnain Positif Covid-19, Ini Cuitan Terbarunya di Twitter

Ustaz Tengku Zulkarnian dikabarkan positif Covid-19 namun kondisinya baik.

Modus Kocak Pemudik: Naik Ambulans Hingga Truk Pengangkut Motor

Ini dia tiga akal-akalan atau modus pemudik saat masa larangan mudik Hari Raya Idulfitri 2021, salah satunya ada yang naik ambulans.

MA Kabulkan Permintaan Terpidana Djoko Susilo Agar Asetnya Dikembalikan

MA mengabulkan permohonan terpidana kasus korupsi pengadaan simulator SIM, Djoko Susilo, yang meminta asetnya sebelum korupsi dikembalikan.

Indonesia Sudah Amankan 75,9 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Pemerintah telah mengamankan 75,9 juta dosis vaksin Covid-19 untuk masyarakat Indonesia di tengah peningkatan kasus Covid-19 global.

Solopos Hari Ini: Pemerintah Harus Jadi Teladan

Koran Solopos Hari Ini edisi Senin (10/5/2021) mengulas tentang pemerintah harus jadi teladan terkait kebijakan larangan mudik.

BMKG: Waspada Cuaca Ekstrem di Pekan Lebaran!

BMKG berdasarkan hasil analisis dinamika atmosfer-laut memberikan peringatan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem pada pekan Lebaran 2021.

Tank Cegat Pemudik hingga Jokowi Mudik Hanya Hoaks?

Sejumlah hoaks atau kabar bohong terkait Covid-19 dan larangan mudik Lebaran 2021 atau Idulfitri 1442 Hijriah beredar di media sosial.

10 Berita Terpopuler : Railbus dan BST Serempetan - Penjelasan tentang Bipang Ambawang

Video viral Railbus Batara Kresna serempetan dengan bus BST hingga penjelasan tentang bipang Ambawang masuk jajaran 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Harga Pangan Dunia Kian Mahal! Berdampak ke Indonesia?

Indonesia dihadapkan pada solusi terbatas dalam menghadapi kenaikan harga pangan dunia yang terus semakin mahal.

Diguncang Polemik TWK, KPK OTT Bupati Nganjuk

Di tengah hiruk pikuk polemik Tes Wawasan Kebangsaan, Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan operasi tangkap tangan atau OTT Bupati Nganjuk.

Bermula dari Kelas Orgasme, Warga Kanada Dideportasi

Gara-gara kelas orgasme, seorang WNA asal Kanada bernama Christopher Kyle Martin dideportasi, Minggu (9/5/2021) pukul 15.20 WITA.

Menhan Pertanyakan Kejujuran Penyingkap Mafia Alutsista

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mempertanyakan kejujuran pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie yang menyingkap mafia alutsista.

Warga Abaikan Larangan Mudik, Ini Pemicunya Menurut MPR...

Kepercayaan masyarakat terhadap kebijakan pelarangan mudik dinilai berkurang, karena menurut kalangan MPR dipicunya sikap pemerintah sendiri.

Beredar, Surat Penonaktifan 75 Pegawai KPK Tak Lolos TWK

Beredar surat yang seolah-olahan bocoran surat penonaktifan 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi yang tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan.

Tak Henti Jubir Jelaskan Bipang Ambawang Presiden

Juru bicara presiden, Fadjroel Rachman, tak henti menjelaskan perkataan Presiden Jokowi perihal bipang Ambawang yang bikin heboh masyarakat.

Angkut 11.000 Penumpang, KAI Klaim Non Mudik

Selama tiga hari masa peniadaan mudik, 6-8 Mei 2021, PT Kereta Api Indonesia atau KAI memberangkatkan 11.000 penumpang.

MA Batalkan SKB 3 Menteri Soal Seragam Sekolah, Ini Respons Kemenag

Mahkamah Agung membatalkan SKB 3 Menteri tentang seragam sekolah. Surat Keputusan Bersama tiga menteri itu terkait dengan penggunaan seragam.

Bipang Ambawang, Babi Panggang Khas Dayak yang Dipromosikan Jokowi

Inilah bipang ambawang, kuliner khas Dayak di Kalimantan Barat yang ramai dibahas akibat video pidato Presiden Jokowi.

Indonesia Kecam Pengusiran Paksa Warga Palestina dan Kekerasan di Kawasan Al Aqsa

-Kementerian Luar Negeri Indonesia mengecam pengusiran paksa enam warga Palestina dari wilayah Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur.

Video Bipang Jokowi Awalnya untuk Promosi Kuliner Nusantara, Tapi Bikin Kisruh!

Video Presiden Jokowi yang mempromosikan bipang Ambawang awalnya untuk promosi kuliner Nusantara dalam acara Kemendag.

Solopos Hari Ini: Jaga Tangga Benteng Terakhir

Koran Solopos Hari Ini edisi Minggu (9/5/2021) mengulas tentang jaga tangga benteng terakhir untuk mencegah persebaran Covid-19.

Babi Panggang Jokowi Viral, Ini Sumbernya...

Babi panggang atau bipang bikinan Kecamatan Ambawang, Pontianak, Kalbar jadi viral setelah dipromosikan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

13 ABK Positif Covid-19 Masuk Jateng, Ganjar Minta Pusat Hentikan Transaksi Dagang

Ganjar juga meminta kepada seluruh otoritas yang berjaga di seluruh lintas transportasi untuk berkomunikasi terlebih dahulu dengan pemda, jika ada kedatangan kapal dari negara lain.

Pendeta SAE Nababan Wafat, HKBP Berduka

Kabar duka datang dari jemaat Huria Kristen Batak Protestan atau HKBP setelah dikabarkan wafatnya Pendeta SAE Nababan.

Ini Reaksi Pembatalan SKB 3 Menteri soal Seragam Sekolah

Kemenag menghormati putusan MA yang membatalkan pemberlakuan SKB 3 Menteri terkait penggunaan pakaian seragam di lingkungan sekolah.

Babi Panggang Jokowi Viral, Fadli Zon Tuntut Penulis Pidato Minta Maaf

Endose babi panggang atau bipang Ambawang oleh Presiden Jokowi viral dan dikomentari politikus Partai Gerindra Fadli Zon,

Dok! Muhammadiyah Tetapkan 1 Syawal Jatuh Pada 13 Mei 2021

Penetapan itu berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Begini PAN Memandang Pilpres 2024...

Isu terkait Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024 jadi mikiran pePartai Amanat Nasional, bagaimana PAN memandang Pilpres 2024?

Jokowi Promosikan Bipang Ambawang: PKS Mengkritik, Sufmi Dasco Membela

Anggota Komisi VIII ini mengaku heran terhadap Presiden Jokowi yang tidak mengetahui bipang adalah babi panggang.

Airlangga Hartarto: LKI Partai Golkar Sinergi Pusat Hingga Daerah

LKI dibentuk sebagai ujung tombak dalam pembentukan opini untuk memenangkan Partai Golkar di Pilkada, Pemilu dan Pilpres 2024.

Mendag Minta Maaf setelah Video Jokowi Promosikan Bipang Ambawang Jadi Sorotan

Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi, menegaskan pernyataan Presiden Jokowi tersebut diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dalam hal ini, masyarakat Indonesia yang beragam.

Dua Hari, BMKG Akan Pantau Hilal Awal Syawal 1442 H

BMKG akan melaksanakan Rukyatul Hilal selama dua hari, pada 11 dan 12 Mei 2021 di 29 lokasi di Indonesia

Masjid-Masjid dengan Arsitektur Unik di Sepanjang Tol Batang hingga Cipularang

Masjid-masjid dengan arsitektur unik di sepanjang tol dari Batang hingga ruas Cipularang. Arsitektur masjid di Batang, misalnya, menyerupai mahkota ratu.

Corona di India, Krematorium Kekurangan Kayu Untuk Kremasi

Ada sekitar 100 - 150 jenazah datang setiap harinya ke pusat kremasi di Varanasi.

Tiba-Tiba Viral setelah Dipromosikan Jokowi, Apa Itu Bipang Ambawang?

Bipang Ambawang tercatat sebagai merek dagang usaha kuliner olahan babi dan kali pertama didaftarkan sebagai merek pada 26 Agustus 2020.

Abraham Samad: Tak Adalagi OTT Sekelas Menteri Bila Novel Baswedan Cs Disingkirkan dari KPK

Abraham Samad khawatir tak ada penangkapan dan OTT pejabat kelas kakap bila penyidik seperti Novel Baswedan dan kawan-kawan disingkirkan melalui tes wawasan kebangsaan KPK.

Catatan Hari Ke-3 Larangan Mudik 2021, Yang Nekat Kelihatan Lho!

Petugas gabungan dari unsur Kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP di lapangan tetap siaga di pos-pos penyekatan untuk menerapkan larangan mudik 2021.

KPK, Fisiknya Cicak Dalamnya Buaya

Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Asfinawati menilai KPK saat ini sudah berada di ujung tanduk karena ada upaya penghancuran dari dalam.

Setelah 85 Orang, Kini Ada 45 WNA China lain yang Masuk Indonesia

Ada 45 warga negara asing (WNA) asal China yang kembali masuk Indonesia. Total ada 131 WNA China yang tiba dalam pekan ini di Bandara Soekarno-Hatta.

India Catat 4.000 Kematian Sehari Akibat Covid-19

India masih menempati peringkat kedua dunia sebagai negara dengan total kasus Covid-19 terbanyak setelah Amerika Serikat (AS).

Travel Gelap dan Warga yang Nekat Mudik

Penggunaan travel gelap dan kendaraan tak berizin untuk mudik berisiko menimbulkan kerugian besar bagi penggunanya.Pemudik bisa terkatung-katung di jalan saat travel gelap tertangkap dalam razia polisi.

Mudik Lokal, Kala Pusat dan Daerah Tak Sepaham

"Terus bagaimana membedakannya? Bagaimana memverifikasinya?"

Posko Kemnaker Terima 1.569 Laporan THR, Ada yang Dibayar Tapi Nggak Pakai Duit

Posko THR Keagamaan 2021 Kementerian Ketenagakerjaan menerima 1.569 laporan selama 20 April-6 Mei 2021.

Kapan Pelaksanaan Vaksin Gotong Royong Dimulai?

Dengan kedatangan vaksin Sinopharm pada April 2021 lalu, kira-kira kapan pelaksanaan vaksin gotong royong kepada karyawan swasta?

10 Berita Terpopuler : Bakul Perangko Kembalikan Segepok Uang - Pemudik Positif Covid-19

Kisah bakul perangko kembalikan uang temuan hingga pemudik positif Covid-19 menjadi berita terpopuler Solopos.com, pagi ini.

Kemenaker Catat 1.569 Laporan THR, Apa Saja Kasusnya?

Posko Tunjangan Hari Raya Keagamaan 2021 Kementerian Ketenagakerjaan mencatat 1.569 laporan atas perkara THR sepanjang 20 April-6 Mei 2021.

Tak Lolos TWK, 75 Pegawai KPK Tengah Tangani Kasus-kasus Korupsi Besar

Apalagi, kata Laode, kasus-kasus korupsi yang ditangani oleh 75 pegawai KPK itu diantaranya; kasus korupsi Bansos yang telah menjerat eks Menteri Sosial Juliari P. Batubara hingga kasus suap Direktorat Pajak di Kementerian Keuangan.

Tragis! 3 Orang Di Garut Tewas Tenggelam di Septic Tank

Septic tank diperkirakan mengandung gas beracun membuat para korban lemas dan tidak sadarkan diri dan meninggal.

Ucapkan Selamat Ulang Tahun, AHY-Anies Makin Mesra?

Hubungan Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Rasyid Baswedan atau AHY-Anies semakin mesra setelah pertemuan tertutup Kamis (6/5/2021) sore.

TWK Alih Status Pegawai KPK Dinilai seperti Tes terhadap PKI

Nursyahbani Katjasungkana, mengatakan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sama seperti mengetes terhadap seseorang yang diduga terlibat Partai Komunis Indonesia atau PKI.

Terpaksa Mudik? Ini Syarat dan Cara Membuat Surat Keterangan Bebas Covid-19

Pelaku perjalanan yang dikhususkan bagi yang dikecualikan harus memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SKIM) dan Surat Bebas Covid-19 dengan menggunakan tes PCR atau Rapid Test Antigen maupun GeNose C19.

IDI Pusat Apresiasi Produk Eucalyptus Peneliti Kementan

Hasil penelitian Eucalyptus yang dilakukan sangat luar biasa dan berkembang dengan sangat baik.

Kisah 11 Pemudik Ngumpet di Mobil, Ketahuan Polisi di Bekasi

Kanit Turjawali Polres Metro Bekasi, Iptu Supanta, mengatakan minibus itu hendak mudik ke Cilacap, Jawa Tengah.

Sebar Hoaks Tank TNI untuk Halau Pemudik, Warga Diciduk

Kapendam Jaya, Kolonel (Arh) Herwin BS, mengatakan tank di Jalan Raya Narogong, Cileungsi, Bekasi, itu digunakan untuk keperluan latihan.

Pasutri Bawa 2 Anak Balita Mudik Jalan Kaki dari Gombong ke Bandung

Saat ditemui di sekitar Jl. Ahmad Yani, Ciamis, Dani, 39, dan istrinya Masitoh Ainun Lubis, 36, membawa kedua anaknya Manta, 3, dan Hanum 1,5.

Menko Airlangga Apresiasi Dedikasi TNI Dalam Penanganan Covid-19

Upaya menekan kasus Covid-19 ini harus terus dilakukan dengan kedisiplinan menegakkan protokol kesehatan.

Langgar Aturan Corona, Eks PM Malaysia Najib Razak Didenda

Pelanggaran Najib Razak ini terekam kamera yang videonya beredar luas di media sosial.

Airlangga Hartarto: Tingkatkan Ekspor Florikultura, Penuhi Ceruk Pasar Dunia

Global market value tanaman hias mencapai nilai US$22,329 miliar, lebih tinggi dibandingkan kopi dan teh.

MA Perintahkan Pemerintah Cabut SKB 3 Menteri Soal Seragam Sekolah

MA memerintahkan mencabut SKB 3 menteri soal seragam sekolah. Kini, pemeritah tak bisa lagi melarang sekolah mewajibkan siswa mengenakan seragam yang menggunakan atribut keaagamaan.

Pemimpin Kekaisaran Sunda Nusantara Ternyata Pengangguran

Alex Ahmad Hadi Ngala, Panglima Majelis Agung Archipelago yang memimpin Kekaisaran Sunda Nusantara ternyata seorang pengangguran.

UNS Raih Pendanaan PKM Terbanyak ke-6 Tingkat Nasional

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo berhasil menempati urutan ke-6 dalam pendanaan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari Kemendikbud.

Ada Apa dengan KPK?

Sekjen KPK Cahya Hardianto Harefa menyatakan ke-75 pegawai yang tidak memenuhi syarat tidak akan diberhentikan sebelum ada hasil koordinasi dengan Kemenpan-RB dan BKN.