SOLOPOS.COM - Logo BNI terpampang di bagian depan jersey ganda putra juara Indonesia Masters 2023, Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin (kanan). (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Solopos.com, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk (Persero) selaku sponsor utama Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menegaskan berkomitmen dukungan penuh peningkatan prestasi olahraga tepok bulu termasuk dalam pembinaan atlet usia muda di Tanah Air.

“Dukungan juga diberikan untuk pendidikan dan pembinaan atlet (bulu tangkis) serta infrastruktur guna terus mendukung tercipta lebih banyak atlet muda berprestasi di kancah dunia,” kata Direktur Institutional Banking PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk (Persero) Sis Apik Wijayanto dalam keterangan resminya dikutip Antara, Senin (30/1/2023).

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Seperti diketahui, pertandingan Indonesia Masters 2023 telah berakhir dan tuan rumah Indonesia sukses merebut juara pada tunggal putra lewat Jonatan Christie yang pada laga final mengalahkan teman satu pelatnas, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Ekspedisi Mudik 2024

Satu prestasi lainnya dipersembahkan oleh pasangan Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin berhasil menambah rekor prestasi mendunia di ajang bergengsi ini dengan menumbangkan wakil China, He Ji Ting dan Zhou Hao Dong.

BNI mengapresiasi dan memberikan selamat atas prestasi mendunia yang diraih oleh atlet bulutangkis nasional. BNI berkomitmen memberikan dukungan, semangat, dan apresiasi kepada para atlet berbakat di ajang Indonesia Masters 2023.

“Prestasi yang diraih atlet-atlet Indonesia menunjukkan, mereka memiliki kemampuan dan bakat yang luar biasa yang patut diapresiasi. Kami sangat bangga atas prestasi dalam ajang Daihatsu Indonesia Masters 2023, ini membuktikan bahwa atlet kita mampu meraih kesuksesan di kancah Internasional,” kata Sis Apik.

Ke depan, pihaknya disebut berkomitmen terus mendukung pengembangan dan pembinaan cabang bulu tangkis yang dilakukan PBSI untuk terus mengukir pencapaian-pencapaian bersejarah mendunia selanjutnya.

“Kami pun sangat berterima kasih karena BNI diberi kesempatan untuk dapat terus berkontribusi dalam pengembangan olahraga bulu tangkis di Indonesia yang selalu mencatat prestasi mendunia,” pungkas Sis Apik.

Sebagai juara, Jonatan Christie yang akrab disapa Jojo mengaku bersyukur dengan pencapaian di ajang Indonesia Masters 2023.

“Tentunya pencapaian ini adalah hal yang sangat membanggakan, terlebih saya dan Chico membawa pulang medali juara dan runner up sekaligus. Terimakasih kepada para pelatih, seluruh tim, suporter, dan juga sponsor BNI yang selalu setia menemani perjalanan kami hingga ke puncak,” kata Jonatan Christie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya