SOLOPOS.COM - (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)


(Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

JOGJA–Memperingati hari raya Idul Adha 1433 H, PT Bank BNI Syariah melakukan pemotongan sebanyak 2012 hewan kurban di seluruh cabang se Indonesia. Khusus di BNI Syariah Cabang Jogja, sebanyak 38 ekor hewan kurban dipotong, Jumat (26/10/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dari 38 ekor kambing, 28 ekor diantaranya kami salurkan ke 11 masjid di Jogja. Sisanya, dipotong di sini dan dibagikan ke masyarakat seperti tukang becak dan sebagainya,” jelas Pemimpin PT BNI Syariah Jogja, Imam Hidayat Sunarto kepada Harian Jogja.

Dijelaskan Imam, pemotongan hewan kurban ini sebagai wujud tanggungjawab sosial perusahaan yang secara serempak dilakukan di lokasi sekitar cabang BNI Syariah seluruh Indonesia di mana kondisi masyarakatnya benar-benar membutuhkan. Misalnya, di sekitar Musholla Muten, TKIT Nurul Ittihad, Masjid Arrohim, Masjid Almuhsin, Masjid Jogokaryan, Masjid Alfurqon, Masjid Alimam Muja-muju, Masjid Assyifa dan Masjid Alikhsan di Jogja.

“Selain perusahaan, sebagian merupakan dana yang dihimpun dari karyawan yang ingin berkurban. Diharapkan melalui semangat berkurban dan berbagi ini, mampu memberi keceriaan bagi masyarakat dan menjadi berkah bagi kelangsungan bisnis BNI Syariah,” kata Imam.

BNI Syariah sendiri berdiri sejak 29 April 2009 sebagai Unit Usaha Syariah (UUS) BNI dengan 5 kantor cabang di Jogja, Malang, Pekalongan, Jepara dan Banjarmasin. Khusus wilayah Jogja, saat ini terdapat tujuh outlet yang melayani ribuan nasabah baik di jalan Kusumanegara, Bulaksumur UGM, Fakultas Agama UII, wilayah Bantul maupun di Dr. Yap Cikditiro, Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya