SOLOPOS.COM - Mobil layanan kas keliling BNI Syariah Layanan Gerak (BLG) saat dipamerkan di halaman kantor Grup Media SOLOPOS, Griya Solopos, Rabu (24/10/2012). Mobil ini memberikan layanan dasar perbankan dengan dilayani petugas kasir serta dilengkapi pula dengan mesin ATM.

Mobil layanan kas keliling BNI Syariah Layanan Gerak (BLG) saat dipamerkan di halaman kantor Grup Media SOLOPOS, Griya Solopos, Rabu (24/10/2012). Mobil ini memberikan layanan dasar perbankan dengan dilayani petugas kasir serta dilengkapi pula dengan mesin ATM.

SOLO — BNI Syariah Solo siap memaksimalkan pelayanan kepada nasabah dengan mengoperasikan BNI Syariah Layanan Gerak (BLG).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemimpin BNI Syariah Solo, Barno Sudarwanto menyampaikan BLG ini baru dua pekan ini diujicobakan di Solo dan akan dilaunching serentak secara nasional dalam waktu dekat. “BLG ini ada 20 unit secara nasional. Kebetulan Solo dapat satu unit,” kata Barno, di sela-sela kunjungannya ke kantor redaksi Grup Media SOLOPOS di Griya Solopos, Rabu (24/10/2012).

Barno menyampaikan BLG ini merupakan upaya BNI Syariah untuk menjangkau wilayah yang luas. Hadirnya BLG ini juga memenuhi tuntutan nasabah yang butuh layanan cepat dan praktis. BLG sama seperti mini bank dalam sebuah mobil berjalan. Di BLG, semua layanan bisa diberikan. Mulai dari membuka rekening, tarik dan setor tunai, transfer uang hingga tarik tunai melalui ATM. Dalam mobil BLG tersebut juga ada satu unit mesin ATM.

Barno mengatakan, kantor layanan BNI Syariah saat ini masih terbatas. Maka, BLG ini bisa menjadi solusi untuk memberikan layanan yang lebih luas. Sejauh ini, BLG di Solo sudah masuk ke area-area perusahaan yang sistem pengganjiannya ada di BNI Syariah. “Ke depan, kami akan kembangkan layanan BLG ini melalui program BLG Goes to School atau BLG Goes to Mall, dan sebagainya.”

Upaya memperluas pelayanan, tidak hanya dilakukan dengan BLG. BNI Syariah yang saat ini konsen memberikan kredit kepada sektor mikro juga terus memperkuat kerja sama dengan Baitul Mal wa Tamwil (BMT). “Kami juga ingin memperkuat layanan mikro kami karena sektor mikro ini sedang tumbuh luar biasa. Untuk bisa masuk ke sektor ini kami menggandeng BMT dan menyalurkan kredit melalui linked programme,” tambah Pemimpin Bidang Operasional BNI Syariah Cabang Solo, Sabarul Azhar. Dia mengatakan, porsi kredit mikro yang disalurkan melalui BMT ini berkisar 10% dari total portofolio pembiayaan di BNI Syariah Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya