BNI (BBNI) Akuisisi Bank Mayora

Dengan pengambilalihan itu, BNI (BBNI) memegang sebanyak 1.198 229 838 saham Bank Mayora.

 PT Bank Negara Indonesia (BNI) akan melebarkan layanan ke dunia metaverse. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - PT Bank Negara Indonesia (BNI) akan melebarkan layanan ke dunia metaverse. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA–PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) mengakuisisi 63,92% saham yang ditempatkan dan disetor di PT Bank Mayora dan pembelian saham lama milik International Finance Corporation (IFC).

Dengan pengambilalihan itu, perseroan memegang sebanyak 1.198 229 838 saham Bank Mayora.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Dengan persentase kepemilikan saham tersebut, perseroan menjadi pemegang saham pengendali Bank Mayora sesuai dengan salinan keputusan anggota Dewan Komisioner OJK No KEP-66/D 03/2022 tanggal 28 April 2022 tentang Hasil Peniliaian Kemampuan dan Kepatutan BNI selaku calon Pemegang Saham Pengendali dan Negara Republik Indonesia selaku calon Ifitimate Shareholder Bank Mayora.

Dikutip dari Laporan Informasi atau Fakta Material BNI yang ditujukan pada OJK, pengambil alihan dilakukan setelah ditetapkan Perseroan selaku calon Pemegang Saham Pengendali Bank Mayora dinyatakan memenuhi persyaratan menjadi Pemegang Saham Pengendali Bank Mayora Pengambilalihan efektif berlaku pada tanggal 18 Mei 2022 berdasarkan akta jual beli, akta pengambilalihan, keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) No AHU-0033592 AH 01 02 TAHUN 2022 tertanggal 18 Mei 2022 tentang Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar Perseroan Terbatas PT Bank Mayora d Surat Menhukham No AHU-AH 01 03-0238599 tertanggal 18 Mei 2022 perihal Penerimaan Pemberitahuan Perubahan Anggaran Dasar PT Bank Mayora, dan urat Menhukham No AHU-AH 01 09-0013352 tertanggal 18 Mei 2022.

“Pengambilalihan Bank Mayora oleh Perseroan akan memberikan dampak positif terhadap kinerja Perseroan dan mendukung transformasi Perseroan menjadt penyedia solusi finansial terintegrasi berbasis digital,” tulis laporan tersebut.

Sebelumnya jika BNI berencana mengambilalih Bank Mayora untuk mendukung transaksi digital masyarakat dan juga sejalan dengan transformasi perseroan untuk membentuk suatu bank digital melalui strategi anorganik, yaitu pengambilalihan Bank Mayora, yang selanjutnya akan ditranformasikan menjadi bank digital.

Rancangan pengambilalihan ini telah ditandatangani pada 12 Januari 2022 oleh direksi BNI dan Bank Mayora dan telah mendapat persetujuan dari masing-masing dewan komisaris.

Adapun, pengambilalihan Bank Mayora oleh BNI akan didanai melalui pendanaan informal BNI dari dana yang tersimpan sebagai laba ditahan (retained earnings) atau kekayaan BNI.

Berita telah tayang di Bisnis.com berjudul BNI (BBNI) Resmi Akuisisi Bank Mayora

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Solia Hotels Luncurkan Alamat Baru Website

Melalui alamat baru website Solia Hotels itu, pengunjung bisa melakukan reservasi lebih mudah dan mendapatkan harga lebih murah.

RI Naikkan Harga Rata-Rata Minyak Mentah Jadi US$117,62 Per Berel

Kenaikan harga ICP itu tertuang dalam Keputusan Menteri ESDM Nomor 75.K/MG.03/DJM/2022 tentang Harga Minyak mentah Indonesia Bulan Juni 2022 yang disahkan pada 1 Juli 2022 lalu.

Re.juve Luncurkan True Cold-Pressed Juice Kiwi Line, Ini Kelebihannya

Semakin melengkapi varian yang ada, Re.juve meluncurkan varian produk terbaru True Cold-Pressed Juice Kiwi Line yang mengandung vitamin dan antioksidan alami.

DPR Sepakati Tambah Kuota Pertalite dan Solar

Ketua Komisi VII DPR Sugeng Suparwoto menuturkan kesepakatan itu juga dilatarbelakangi konsumsi BBM bersubsidi di tengah masyarakat yang telah melebihi kuota masing-masing 23% untuk Pertalite dan 11% untuk Solar hingga Mei 2022.

Alhamdulillah, Harga Cabai Berangsur Turun, Ini Pendorongnya

Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional melaporkan per 4 Juli 2022 pukul 10.00 WIB, harga cabai merah besar turun 1,2% atau Rp850 menjadi Rp70.000/kg dan cabai merah keriting turun 6,53% atau Rp5.050 menjadi Rp72.250/kg.

Duh, Rupiah Dibuka Dekati Rp15.000 Per Dolar AS

Berdasarkan data Bloomberg, rupiah terpantau dibuka menguat 7,00 poin atau 0,05% ke posisi Rp14.935,50 per dolar AS.

Kelas 1, 2, dan 3 akan Dihapus, Berapa Tarif BPJS Kesehatan Terbaru?

Pemerintah akan melakukan uji coba penghapusan kelas 1, 2,dan 3, lantas berapa tarif BPJS Kesehatan terbaru?

Awal Pekan Masih Stagnan, Cek Harga Emas Pegadaian, Senin 4 Juli 2022

Emas cetakan Antam dan UBS yang dijual Pegadaian pada hari ini, Senin (4/7/2022) terpantau masih stagnan.

Beli Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi, Baru 8,81 % Pengecer Terdaftar

Tercatat baru ada 3.345 pengecer minyak goreng curah atau 8,81 persen dari total keseluruhan sudah mencetak QR Code PeduliLindungi.

Terus Meningkat, Segini Kontribusi Desa Wisata untuk Perekonomian Warga

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, menyebut dengan adanya desa wisata, perekonomian masyarakat bisa meningkat hingga 30%.

Terdongkrak Liburan Sekolah, Jumlah Pengguna KRL Jabodetabek Meningkat

Pada akhir pekan sepanjang Juni 2022 tren pengguna KRL Jabodetabek tercatat bertambah seiring dengan masa libur sekolah.

MyPertamina Error, DPR: Aplikasi Justru Persulit Konsumen

Politikus PKS Rofik Hananto menambahkan era teknologi sekarang ini harusnya membuat semua serba simpel, tapi ini malah dibuat ribet.

IHSG Masih Dipengaruhi Sentimen Negatif, Cermati Saham-Saham Ini

IHSG diperkirakan masih menghadapi sejumlah sentimen negatif pada perdagangan hari ini, Senin (4/7/2022) dengan level resistance 6.860.

Stok Masih 900.000 Unit! Ini Syarat dan Cara Dapatkan Set Top Gratis

Pemerintah menyediakan bantuan set top box gratis sebanyak 1 juta unit yang pembagiannya ditargetkan selesai pada Agustus 2022.

9 Pilihan Usaha yang Dibutuhkan Orang Setiap Hari

Berikut pilihan sembilan bisnis yang akan dicari orang setiap hari.