SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Beragam model BMW ditampilkan dalam Indonesian Bimmer Fest (IBF) 2018 di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah, Kota Semarang, Minggu (18/11/2018). Ratusan mobil BMW, mulai seri klasik, sport milik para kolektor, hingga seri terbaru BMW i8 Roadster dan BMW G30 M Performance menarik perhatian pengunjung.

Ketua Panitia IBF 2018 Dwi Ardhanto Danuswara menyatakan seluruh komunitas BMW di Indonesia mencoba dirangkul melalui ajang itu agar semuanya bisa saling mengenal. Pesertanya tersebar, mulai Chapter Semarang, Jakarta, Sulawesi, hingga terjauh dari Aceh yang rela menempuh perjalanan darat sejauh kurang lebih 60 ribu kilometer.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

“Tema yang kami angkat dalam IBF kali ini adalah `Redefining Culture` karena Semarang sebagai tuan rumah ingin menunjukkan keanekaragaman budaya yang menjadi kearifan lokalnya,” ujarnya.

Bukan hanya mobil keluaran terbaru, mobil BMW klasik yang sempat jaya pada era 1970-an juga mampu memikat para penonton, seperti seri E12 dan E21 yang masih tampak kinclong. Ada pula seri limited edition, yakni BMW E24 keluaran 1988 yang merupakan generasi seri 6 pertama di dunia yang menganut engine M power yang diproduksi terbatas.

“Mesinnya menggunakan tipe F38B35 yang diproduksi hanya 527 unit. Seri ini merupakan produk BMW satu-satunya yang dikeluarkan untuk wilayah Asia,” kata Wakil Ketua IBF Sindu Poernomo.

Ia menambahkan mobil seri E24 milik kolektor yang enggan disebutkan namanya itu teramat istimewa karena semua “sparepartnya” masih orisinil, baik eksterior hingga interiornya. “Eksterior, interior, velg, hingga engine bay-nya, semuanya masih orisinal, istimewa. Pemiliknya kolektor mobil-mobil tua, orang Semarang, namun enggan disebutkan namanya,” jelasnya.

Sementara itu, Vice President Sales BMW Indonesia Bayu Rianto menambahkan dua seri terbaru, yakni BMW i8 Roadster dan G30 M Performance baru diluncurkan pertama kalinya di Indonesia. Dari modelnya, keduanya memiliki perbedaan, BMW i8 Roadster bertenaga listrik dengan tampilan garang, sementara BMW G30 M Performance tampil dengan desain yang lebih mewah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya