SOLOPOS.COM - Deretan mobil BMW anggota BMW Chapter Solo "unjuk gigi" di kawasan Manahan Solo, Sabtu (5/10/2103). (Istimewa/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Anggota BMW Car Clubs Indonesia (BMW CCI) Solo Chapter—pencinta mobil BMW di Soloraya—siap semarakkan  gelaran akbar Bimmerfest 2013.

BMW Chapter Solo

Deretan mobil BMW anggota BMW CCI Solo Chapter “unjuk gigi” di kawasan Manahan Solo, Sabtu (5/10/2103). (Istimewa/JIBI/Solopos)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bimmerfest merupakan ajang tahunan yang digelar oleh BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI).  Tahun ini, Bimmerfest dilangsungkan di Lapangan Siwa Kompleks Candi  Prambanan, Sleman DIY, 12-13 Oktober 2013.

Komunitas BMW se-Indonesia bakal berkumpul dalam ajang itu, termasuk Solo. Sekretaris BMW CCI Solo Chapter, Pariandarta, kepada Solopos.com, Sabtu (5/10/2013), mengatakan sekitar 25 unit mobil BMW akan turut serta dalam gelaran tersebut.

“Jumlah itu [25 mobil] tidak semua mobil ikut. Peserta yang ikut nanti tidak hanya Solo, tapi juga anggota kami dari Salatiga, Klaten, Sragen dan lainnya,” jelasnya.

Sebagai acara pemanasan, pada Sabtu malam sekitar 15 mobil BMW peserta Bimmerfest 2013 “unjuk gigi” di kawasan Manahan. Deretan BMW dari berbagai generasi berjajar mewarnai Manahan.  Mobil-mobil tersebut berhiaskan stiker Bimerfest 2013. “Seperti biasa setiap pekan I dan pekan III tiap bulan memang kami nongkrong. Kali ini jumlahnya memang lebih banyak karena menjelang Bimmerfest 2013,” sambungnya.

Pertemuan  akbar komunitas BMW se-Indonesia di Prambanan nanti mengusung tema The  Legend Goes On, Pariandarta mengungkapkan serangkaian bakal digelar dalam ajang akbar itu. Di antaranya, kompetisi orisinalitas mobil,  car display¸ art performance dan lain-lain. Sekitar 700 mobil BMW dari berbagai generasi bakal hadir dalam gelaran itu.

BMW Car Clubs Indonesia merupakan club BMW resmi, yang keberadaannya diakui oleh BMW Clubs International Council—induk organisasi klub BMW sedunia. Sejak berdiri BMW Car Clubs Indonesia telah melaksanakan lima gelaran Bimmerfest. Bagi Solo, Bimmerfest menjadi ajang silaturahmi dan eksistensi klub BMW di Solo.

“Sekarang ini klub BMW sudah tersebar di seluruh Indoensia.  Dari tahun ke tahun peserta Bimmerfest mengalami peningkatan dan Solo selalu ambil bagian,” lanjutnya.

Disebutkan dia, dari waktu ke waktu anggota komunitas BMW CCI Solo Chapter bertambah. Sebagian besar motivasi mereka bergabung yakni untuk menambah pengetahuan seputar mobil BMW dan memperluas jaringan. “Mereka yang masuk [komunitas] pasti ingin sharing soal spare part mobil, perawatan dan lain-lain.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya