SOLOPOS.COM - PT BMW Indonesia menyerahkan 13 unit kendaraan listrik BMW iX di Jakarta, Kamis (13/4/2023) kepada Kementerian Sekretariat Negara untuk mendukung KTT ke-42 ASEAN pada 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA-PT BMW Indonesia menyerahkan 13 unit kendaraan listrik untuk mendukung kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN Labuan Bajo, 9-11 Mei 2023.

Unit mobil tersebut diserahkan kepada Kementerian Sekretariat Negara, Kamis (13/4/2023) di Jakarta. Kendaraan yang diserahkan adalah seri Sports Activity Vehicle (SAV) BMW iX. “BMW Indonesia merasa sangat bangga dan bersyukur karena terpilih menjadi kendaraan resmi untuk KTT ASEAN 2023. Melalui proses yang panjang, akhirnya BMW dapat menjadi sustainable mobility partner pada kegiatan penting ini,” kata Vice President of Sales & Network Development BMW Group Indonesia, Bayu Rianto, pada acara tersebut.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Dalam kesempatan tersebut, Bayu mengatakan bahwa pihaknya secara konsisten menguatkan posisi di pasar Tanah Air. Selain terus memperluas jaringan diler resmi di seluruh Indonesia, BMW Indonesia juga aktif terlibat dan mendukung acara-acara kenegaraan berskala internasional, salah satunya KTT ke-42 ASEAN tersebut.

“Kami berharap dengan dukungan BMW Indonesia dapat membantu kelancaran berjalannya acara hingga selesai. Selain itu, kolaborasi dengan Kementerian Sekretariat Negara Indonesia dapat terjalin dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama mengungkapkan sebanyak 13 unit BMW iX tersebut nantinya akan digunakan sebagai transportasi para pemimpin negara naratetama pada KTT.

Menurutnya, pada KTT ASEAN 2023 kali ini Indonesia didaulat kembali untuk menggunakan kendaraan berbasis listrik setelah sebelumnya juga memanfaatkan moda transportasi ramah lingkungan pada beberapa konferensi tingkat tinggi.

“Sejak G20 tahun 2022 dan puncak keketuaan kita pada KTT di Bali lalu, Presiden Joko Widodo menghendaki agar kita menggunakan mobil listrik untuk mengampanyekan kendaraan yang green dan blue energy. Nantinya, mobil ini akan dipakai oleh para leaders VVIP,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Setya juga menyatakan apresiasi kepada pihak BMW Indonesia yang telah menawarkan line-up iX untuk perhelatan besar mendatang di Labuan Bajo.

“Alhamdulillah, pas sekali mobil ini digunakan untuk kegiatan VVIP para leaders. Kami atas nama panitia nasional mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh jajaran BMW Indonesia yang telah mendukung kegiatan KTT ASEAN di Labuan Bajo,” kata Setya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya