BMW M4 Competition. (Okezone.com)

Solopos.com, JAKARTA — BMW Group Indonesia telah memperkenalkan mobil sport coupe terbarunya, M4 Competition, di Jakarta, Selasa (12/11/2019). BMW hanya menghadirkan dua unit M4 Competition di Indonesia.

Baru sehari diperkenalkan, dua unit mobil sport itu sudah ludes terjual. "Kedua unit model khusus di 2019 ini sudah terjual," ujar Vice President of Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto, seperti dikutip Okezone, Rabu (13/11/2019).

BMW M4 Competition merupakan mobil yang membawa mesin M TwinPowerTurbo enam silinder berkapasitas 3.0 L Valvetronic. Mesin tersebut sanggup mengeluarkan kekuatan hingga 450 Hp serta torsi puncak mencapi amngka 550 Nm, dengan kecepatan maksimal 250 Kpj.

Harga mobil terbaru BMW itu mencapai Rp2,35 miliar off-the-road untuk wilayah Jakarta. Kendaraan kelas atas dari BMW bisa cukup lama untuk hadir di Indonesia karena sifat spesifikasi dengan pemilihan konsumen.

"Dari pemesanan sampai pengiriman ke Indonesia bisa memakan waktu enam bulan," ujar Bayu menambahkan.

Peminatan untuk segmen sedan performa tinggi ini terbilang terbatas karena rancangan divisi performa, mengarah untuk kebutuhan sirkuit. "Pada akhirnya pembeli kendaraan ini terbilang sebagai penggemar atau kolektor mobil BMW," kata Bayu.

Selain meningkatkan performa mesin dari sport coupe tersebut, BMW M menggunakan adaptive M Suspension, unit diferensial Active M, juga konfigurasi Dynamic Stability Control (DSC). Terdapat juga tiga mode berkendara yang diatur ulang (Comfort, Sport, Sport+) untuk mobil ini.

Pembenahan pada sektor eksterior mobil didukung aksen khas sistem knalpot M Sports dengan tailpipe backchrome. BMW M4 Competition juga dilengkapi pilihan warna BMW Individual baru yakni Frozen Red an Frozen Black.

Sumber: Okezone.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten