SOLOPOS.COM - Balapan Moto GP. (Reuters)

Solopos.com, SOLO – Perusahaan otomotif asal Jerman, BMW, belum minat tampil di ajang Moto GP. Meski mereka sudah tampil di ajang balap motor, Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK).

Bahkan, BMW menunjukkan ambisinya di WSBK pada musim depan. Hal itu dibuktikan dengan menggaet mantan pembalap Kawasaki, Tom Sykes. Kendati demikian, BMW belum berpikir untuk tampil di kejuaraan balap lainnya seperti Moto GP.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wanita Aceh Bakal Jadi Mantu Cristiano Ronaldo

CEO BMW Motorrad, Markus Scharmm, mengatakan punya mempunyai program jangka panjang di WSBK, tetapi tidak dengan Moto GP. “Saya bahkan tak perlu berpikir ulang untuk memasuki WSBK. Jelas bahwa balapan motor merupakan DNA dari BMW,” ujar Markus Scharmm seperti dilansir Suara.com.

“Namun, poin pentingnya bahwa kami datang balap motor konsumen. Pada musim yang telah lalu, sebanyak 120 pengguna BMW ambil bagian di 25 kejuaraan dan meraih 250 podim serta 90 kemenangan dan 9 gelar kejuaraan, ini penting bagi BMW,” imbuhnya.

Foto-Foto Banjir di Jakarta

Ia juga juga menambahkan bahwa Moto GP dianggap tidak membawa dampak signifikan terhadap citra BMW. Oleh karena itu, BMW akan lebih fokus ke ajang WSBK. “Di WSBK, ada sinergi teknis yang lebih kuat dibanding MotoGP. Efek citra brand terasa tak signifikan di MotoGP, jelas bahwa WSBK adalah fokus utama kami,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya