BMKG Prediksi Potensi Hujan Lebat di Wilayah Indonesia
Ilustrasi, Warga berjalan melintasi banjir di Desa Wantisari, Lebak, Banten, Ahad (6/12/2020). (Antaranews.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG mewaspadai dan memprediksi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Indonesia pada Sabtu (12/12/2020).

Menurut BMKG Jakarta, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sangat mungkin terjadi di sebagian wilayah Aceh. kemudian Sumatera Utara bagian utara, Bengkulu, Sumatera Selatan bagian selatan, dan Lampung.

Selain itu prediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga berpotensi turun di sebagian wilayah Banten, dan Jakarta. Juga termasuk Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

2 Jam Hujan Lebat, Rumah Warga Kismantoro Wonogiri Tertimbun Longsor

Sementara di Pulau Kalimantan potensi hujan sedang hingga lebat diperkirakan akan terjadi di sebagian Kalimantan Tengah bagian utara. Kemudian Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Masih menurut prediksi BMKG, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga diperkirakan terjadi pada sebagian wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo. Juga Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.

Program Beasiswa Mahasiswa Wonogiri Dijalankan Dinsos & Disdikbud, Ini Pembagian Perannya

Sedangkan sebagian wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur diperkirakan sedang hingga lebat.

Sementara itu, di Maluku dan Papua, potensi hujan sedang diprediksi akan terjadi di sebagian Maluku dan Maluku Utara. Sedangkan Papua dan Papua barat diprediksi berpotensi sedang hingga lebat.

Polda Jateng Sebut Tak Ada Pelanggaran Protokol Kesehatan di Pilkada 2020

Selain wilayah-wilayah tersebut, cuaca diprediksi cerah berawan hingga berpotensi hujan ringan menurut prakiraan BMKG.

Partisipasi Pemilih Pilkada 2020 di Boyolali Tertinggi di Jateng, Tembus 89,53 Persen

Sumber: Antaranews.com



Berita Terkini Lainnya








Kolom