SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta agar masyarakat tidak mempercayai adanya sms yang menyebutkan akan terjadi gempa bumi. BMKG menyatakan, belum ada alat untuk memprediksi gempa bumi. Sehingga info-info semacam itu dipastikan tidak benar.

Saat ini banyak SMS yang beredar terkait gempa bumi. Salah satu sms menyebutkan akan ada gempa bumi melanda pantai selatan Jawa dan Jakarta tanggal 8-11 November 2010 dengan magnitude 8.8 SR.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

SMS itu mengatasnamakan pegawai BMKG dan media massa. Hal ini pun dipastikan tidak benar. Demikian keterangan Deputi Bidang Geofisika, Prih Harjadi dalam rilisnya, Sabtu (6/11)

“BMKG menyatakan bahwa isu tersebut tidak benar dan menyesatkan. Tidak ada pegawai BMKG yang pernah menyatakan akan terjadinya suatu gempa bumi besar ke depan dan tidak akan pernah, karena gempa bumi saat ini belum bisa diprediksi kapan akan terjadi,” terang Prih .

Prih meminta masyarakat tidak menanggapi isu-isu seperti itu. Dia pun menyarakan jika menerima sms semacam itu agar melapor pada instansi yang terkait.

“Masyarakat diminta waspada dan tidak perlu menanggapi isu-isu semacam ini,” tegas dia. detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya