SOLOPOS.COM - Kepala Stasiun Geofisika Banjarnegara (BMKG Banjarnegara) Setyoajie Prayoedhi. (Antara-Wuryanti Puspitasari)

Solopos.com, PURWOKERTO — Kepala Stasiun Geofisika Banjarnegara Setyoajie Prayoedhie mengungkapkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bahwa Kabupaten Banjarnegara baru akan memasuki puncak musim penghujan, Januari hingga Februari 2020.

"Puncak musim hujan berlangsung pada Januari hingga Februari tahun 2020," ungkap Kepala BMKG Banjarnegara Setyoajie Prayoedhie di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Kamis (31/10/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain Banjarnegara, kata dia, kabupaten lain di sekitarnya, seperti Banyumas dan Purbalingga, juga akan memasuki puncak musim hujan pada Januari mendatang. Namun, BMKG juga memprakirakan Kabupaten Banjarnegara tetap memiliki potensi hujan pada hari-hari ini.

Ekspedisi Mudik 2024

"Potensi hujan tersebar tidak merata di sejumlah wilayah yang ada di Banjarnegara, wilayah Batur, Bawang, Karangkobar, Pagentan, Pajawaran, Wanadadi, dan Wanayasa berpotensi hujan ringan pada siang hari," katanya sebagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, Jumat (1/11/2019).

Diakuinya, hampir semua kecamatan memiliki potensi hujan yang bersifat lokal pada malam hari. Pada kesempatan sebelumnya, BMKG Banjarnegara memprakirakan Kabupaten Banjarnegara memasuki awal musim penghujan pada Oktober dasarian dua.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya