SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta [SPFM], Badai tropis washi yang menewaskan ratusan jiwa di Filipina berimbas ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Staf Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Yogyakarta Agus Triyanto, Rabu (21/12) mengatakan akibat badai tropis tersebut secara tidak langsung memengaruhi cuaca di DIY karena jumlah curah hujan berkurang pada Desember 2011. Agus menambahkan, badai washi membuat masa udara yang membawa uap air tertahan di sejumlah wilayah karena badai tersebut mendekati perairan Indonesia sebelah utara.

Agus Triyanto mengatakan, hasil pantauan citra satelit BMKG menunjukkan bahwa hujan banyak terjadi di DIY sebelah Utara atau Sleman dan kawasan Selatan DIY atau Bantul. Menurutnya, hujan di kawasan Utara DIY diprediksi terjadi pada siang hari sedangkan hujan di kawasan Selatan DIY diprediksi terjadi pada sore hingga malam hari. [MIOL/ard]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya