SOLOPOS.COM - Ketua BMI Solo, Muhammad Zain (kanan) menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan petugas kebersihan di Solo, Sabtu (29/1/2022), di Taman Sunan Jogo Kali, Pucangsawit, Jebres, dalam rangka HUT ke 49 PDIP. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Organisasi sayap dari DPC PDIP Solo, Banteng Muda Indonesia (BMI) Solo,  membagikan 75 paket sembako kepada petugas kebersihan, Sabtu (29/1/2022). Pembagian paket sembako yang berisi beras, teh, mie instan, gula dan minyak goreng itu dilakukan di Taman Sunan Jogo Kali Pucangsawit, Jebres.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo; pengurus DPC PDIP Solo; serta Ketua BMI Solo, Muhammad Zain. “Jadi yang jelas ini inisiatif teman-teman BMI, sayap PDIP yang peduli terhadap situasi dan kondisi pandemi Covid-19. Biarpun sedikit, namun saya selalu sampaikan, orang Jawa bilang, ora ketang klungsu melu udu. Udu itu untuk pemerintah, membantu pemerintah,” ujar Rudi, saapaan akrb Hadi Rudyatmo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Politikus kawakan Kota Bengawan itu berharap aksi sosial kemanusiaan yang dilakukan BMI Solo ini bisa diikuti oleh organisasi-organisasi sayap lain yang di bawah DPC PDIP Solo.

Baca Juga: DPC PDIP Solo Tanam Seribu Pohon di Bantaran Sungai Bengawan Solo

“Kegiatan ini salah satunya untuk mengawali bagi sayap-sayap lain partai untuk bisa mengikuti hal serupa. Karena hidup harus bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Sehingga dalam rangka HUT ke-49 PDIP kita semakin dewasa berpikir. Yang dipikir tak hanya partai,” terang dia.

Rudy menegaskan sebagai kader PDIP juga harus mendengar dan ikut merasakan penderitaan masyarakat, terutama di lapisan paling bawah. Selain pembagian sembako oleh BMI, menurut dia, ada serangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka HUT ke 49 PDIP pada tahun ini.

“Mulai dari 9 Januari 2022 ada umbul donga, 10 Januari 2022 upacara dan zoom bersama Ketua Umum PDIP. Kegiatan terus berlanjut hingga bulan Juni 2022. Akhir Mei 2022 selesai peringatan, disambung dengan rangkaian kegiatan memeriahkan bulan Bung Karno,” urai dia.

Baca Juga: Soal Capres 2024, Rudy: PDIP Solo Tegak Lurus Instruksi Megawati!

Ketua BMI Solo, Muhammad Zain, menjelaskan pembagian paket sembako bagi petugas kebersihan merupakan bentuk bakti organisasi kepada masyarakat. Apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang telah memukul semua sektor kehidupan masyarakat Solo.

Mangayubagyo

Petugas kebersihan dipilih sebagai target sasaran pemberian bantuan sembako lantaran dinilai sangat terdampak kondisi pandemi dua tahun terakhir. “Sasaran kami teman-teman petugas kebersihan, setiap kelurahan diambil yang benar-benar membutuhkan,” tutur dia.

“Dalam momentum HUT PDIP ini BMI ikut serta mangayubagyo, ikut memberikan kepercayaan kepada masyarakat melalui pembagian sembako. Walaupun sedikit, ini dari teman-teman, bareng-bareng iuran. Semoga bisa meringankan beban warga di pandemi ini,” kata dia.

Baca Juga: PDIP Solo Galang Misi Kemanusiaan Bantu Sesama Saat Pandemi

Zain mengatakan BMI Solo juga berencana menggelar sejumlah kegiatan lain untuk membantu masyarakat. “Setelah ini ada donor darah, bersama departemen pemuda lainnya kita kolaborasi. Nanti ada di olahraga, ada di sosial. Nanti terus sampai bulan Juni,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya