BMI Solo Beri Petugas Kebersihan Sembako, Rudy: Biar Ditiru yang Lain

Organisasi sayap PDIP Kota Solo, Banteng Muda Indonesia (BMI) Solo, bagi-bagi sembako untuk petugas kebersihan.

 Ketua BMI Solo, Muhammad Zain (kanan) menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan petugas kebersihan di Solo, Sabtu (29/1/2022), di Taman Sunan Jogo Kali, Pucangsawit, Jebres, dalam rangka HUT ke 49 PDIP. (Solopos.com/Kurniawan)

SOLOPOS.COM - Ketua BMI Solo, Muhammad Zain (kanan) menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan petugas kebersihan di Solo, Sabtu (29/1/2022), di Taman Sunan Jogo Kali, Pucangsawit, Jebres, dalam rangka HUT ke 49 PDIP. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Organisasi sayap dari DPC PDIP Solo, Banteng Muda Indonesia (BMI) Solo,  membagikan 75 paket sembako kepada petugas kebersihan, Sabtu (29/1/2022). Pembagian paket sembako yang berisi beras, teh, mie instan, gula dan minyak goreng itu dilakukan di Taman Sunan Jogo Kali Pucangsawit, Jebres.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo; pengurus DPC PDIP Solo; serta Ketua BMI Solo, Muhammad Zain. “Jadi yang jelas ini inisiatif teman-teman BMI, sayap PDIP yang peduli terhadap situasi dan kondisi pandemi Covid-19. Biarpun sedikit, namun saya selalu sampaikan, orang Jawa bilang, ora ketang klungsu melu udu. Udu itu untuk pemerintah, membantu pemerintah,” ujar Rudi, saapaan akrb Hadi Rudyatmo.

PromosiMengenal Achmad Baiquni, Ahli Nuklir Pertama Indonesia Kelahiran Solo

Politikus kawakan Kota Bengawan itu berharap aksi sosial kemanusiaan yang dilakukan BMI Solo ini bisa diikuti oleh organisasi-organisasi sayap lain yang di bawah DPC PDIP Solo.

Baca Juga: DPC PDIP Solo Tanam Seribu Pohon di Bantaran Sungai Bengawan Solo

“Kegiatan ini salah satunya untuk mengawali bagi sayap-sayap lain partai untuk bisa mengikuti hal serupa. Karena hidup harus bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Sehingga dalam rangka HUT ke-49 PDIP kita semakin dewasa berpikir. Yang dipikir tak hanya partai,” terang dia.

Rudy menegaskan sebagai kader PDIP juga harus mendengar dan ikut merasakan penderitaan masyarakat, terutama di lapisan paling bawah. Selain pembagian sembako oleh BMI, menurut dia, ada serangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka HUT ke 49 PDIP pada tahun ini.

“Mulai dari 9 Januari 2022 ada umbul donga, 10 Januari 2022 upacara dan zoom bersama Ketua Umum PDIP. Kegiatan terus berlanjut hingga bulan Juni 2022. Akhir Mei 2022 selesai peringatan, disambung dengan rangkaian kegiatan memeriahkan bulan Bung Karno,” urai dia.

Baca Juga: Soal Capres 2024, Rudy: PDIP Solo Tegak Lurus Instruksi Megawati!

Ketua BMI Solo, Muhammad Zain, menjelaskan pembagian paket sembako bagi petugas kebersihan merupakan bentuk bakti organisasi kepada masyarakat. Apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang telah memukul semua sektor kehidupan masyarakat Solo.

Mangayubagyo

Petugas kebersihan dipilih sebagai target sasaran pemberian bantuan sembako lantaran dinilai sangat terdampak kondisi pandemi dua tahun terakhir. “Sasaran kami teman-teman petugas kebersihan, setiap kelurahan diambil yang benar-benar membutuhkan,” tutur dia.

“Dalam momentum HUT PDIP ini BMI ikut serta mangayubagyo, ikut memberikan kepercayaan kepada masyarakat melalui pembagian sembako. Walaupun sedikit, ini dari teman-teman, bareng-bareng iuran. Semoga bisa meringankan beban warga di pandemi ini,” kata dia.

Baca Juga: PDIP Solo Galang Misi Kemanusiaan Bantu Sesama Saat Pandemi

Zain mengatakan BMI Solo juga berencana menggelar sejumlah kegiatan lain untuk membantu masyarakat. “Setelah ini ada donor darah, bersama departemen pemuda lainnya kita kolaborasi. Nanti ada di olahraga, ada di sosial. Nanti terus sampai bulan Juni,” terang dia.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Riset Belanda Ungkap Tiga dari 10 Situs Jawa Kuno di Boyolali Hilang

+ PLUS Riset Belanda Ungkap Tiga dari 10 Situs Jawa Kuno di Boyolali Hilang

Masa Jawa Kuno meninggalkan sejumlah peradaban di Kota Susu Boyolali, di mana berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Leiden Belanda dalam riset disertasinya pada 2009, mengungkap tiga dari 10 situs dinyatakan hilang.

Berita Terkini

Bawaslu Boyolali Gandeng Penyandang Disabilitas untuk Awasi Pemilu

Sosialisasi diadakan untuk meningkatkan peran pengawasan partisipatif penyandang disabilitas dalam pemilihan umum (pemilu).

Bawa Sapi Bergejala PMK di Wonogiri, Peternak akan di-Blacklist

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri secara tegas berupaya mencegah wabah penyakit mulut dan kuku atau PMK pada hewan ternak.

Solo Ditunjuk Siapkan SDM Industri Mobil Listrik Dunia, Ini Kata Gibran

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut Solo Technopark yang ditunjuk jadi penyedia SDM untuk pengembangan industri mobil listrik dunia sangat sibuk setahun terakhir ini.

Riset Belanda Ungkap Tiga dari 10 Situs Jawa Kuno di Boyolali Hilang

Masa Jawa Kuno meninggalkan sejumlah peradaban di Kota Susu Boyolali, di mana berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Leiden Belanda dalam riset disertasinya pada 2009, mengungkap tiga dari 10 situs dinyatakan hilang.

Info Lur! 2.241 Loker Tersedia di Virtual Job Fair 2022 Wonogiri

Sebanyak 2.241 lowongan kerja dari 25 perusahaan tersedia pada Wonogiri Virtual Job Fair 2022.

Salah Satu Peritel Terbesar Asia Masuk Solo, Sudah Survei Lokasi Loh!

Salah satu perusahaan ritel atau peritel terbesar di Asia, PT Lulu Group Retail berekspansi ke Solo dan tengah melakukan survei lokasi.

Wuih, Crazy Rich Grobogan Joko Suranto Juga Bangun Jalan di Bandung Euy

Pengusaha berjuluk crazy rich Grobogan, Joko Suranto, ternyata juga pernah membangun jalan di Cicalengka, Bandung, Jawa Barat, pakai uang pribadi senilai Rp1 miliar.

Disparbudpora Klaten Petakan Taman Nyi Ageng Rakit, untuk Apa?

Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Klaten memetakan Taman Nyi Ageng Rakit.

Tunggu SE Wali Kota, Satpol PP Solo Minta Warga Tetap Pakai Masker

Satpol PP Solo mengimbau masyarakat tetap memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan atau tempat terbuka karena belum ada SE Wali Kota yang mengatur boleh lepas masker.

Disdukcapil Klaten Luncurkan Sakura Pengganti Sipon Keduten, Apa Itu?

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Klaten meluncurkan pelayanan online baru bernama Sakura, akronim dari Sistem Layanan Administrasi Kependudukan Dalam Jaringan.

249 Calhaj Boyolali Tidak Bisa Naik Haji Tahun 2022, Ini Sebabnya

Kuota haji Boyolali pada 2022 sebanyak 317 calon jemaah haji dengan 91 cadangan.

Tali Pusar Masih Menempel, Ini Usia Bayi yang Membusuk di Bengawan Solo

Tali pusar masih menempel di perut bayi yang jasadnya ditemukan membusuk di pinggri Bengawan Solo di Jaten, Karanganyar.

8 Calhaj Klaten Tunda Keberangkatan Tahun Ini, Kenapa?

Kabupaten Klaten mendapatkan kuota pemberangkatan haji sebanyak 493 calon jemaah haji (calhaj) di tahun ini.

5 Desa di Karanganyar Ini Dicanangkan Jadi Desa Cantik, Apa Itu? 

Lima desa di lima Kecamatan di Karanganyar dicanangkan menjadi Desa Cantik yang merupakan kependekan dari Desa Cinta Statistik.

Wow, Solo Dipercaya Latih SDM Untuk Industri Mobil Listrik Dunia

Kementerian Investasi menunjuk Solo Technopark sebagai instrumen terpenting penyediaan tenaga kerja guna mendukung pembangunan ekosistem industri mobil listrik di Indonesia.