SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) besama Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde (ketiga kiri) melakukan blusukan ke Pasar Tanah Abang Jakarta, Senin (26/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A)

Bos IMF Christine Lagarde mengaku terkesima saat berkeliling Pasar Tanah Abang.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde blusukan ke Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (26/2/2018). Lagarde mengaku terkesima.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lagarde mengaku terkesima karena Pasar Tanah Abang menujukkan kekuatan dan industri tekstil dan jumlah perempuan. “Ada banyak perempuan di pasar ini yang merupakan bagian yang penuh semangat dari ekonomi Indonesia,” kata Lagarde.

Lagarde mengatakan dirinya bilang ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa ekonomi Indonesia berlangsung baik. Ekonomi Indonesia, sambungnya, didorong oleh konsumsi, investasi, dan ekspor. Tiga mesin ekonomi ini dianggap sangat berjalan dengan baik.

Perempuan Perancis ini juga mengaku terkesima dengan program reformasi dimana Jokowi memimpin usaha penyederhanaan pendaftaran usaha, khususnya usaha kecil dan menengah. “Saya benar-benar berharap bahwa Jokowi dan timnya akan mampu melanjutkan reformasi yang bagus di infrastruktur, pendidikan dan juga urusan sosial,” katanya.

Lagarde mengaku yakin akan adanya perkembangan karena ekonomi global sendiri sedang berjalan lebih baik pada 2018 dan tahun depan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya