SOLOPOS.COM - Indonesia bangun kolam renang baru di Asian Games 2018 (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

JK meninjau proyek venue Asian Games 2018 yang sudah harus bisa dipakai tahun depan.

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan pembangunan sejumlah venue Asian Games 2018 yang berada di wilayah Ibu Kota Jakarta sejauh ini telah memenuhi syarat kualitas dan pemenuhan waktu.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

“Sebagian besar sarana pertandingan dan fasilitas atlet di Jakarta memenuhi syarat baik dari segi kualitas dan waktu pengerjaan,” katanya seusai peninjauan, Minggu (26/3/2017).

Sejak pukul 08.00 WIB, Wapres melakukan blusukan ke sejumlah venue, yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno, Aquatiq, Istora Senayan, Velodrome Rawamangun, Pacuan Kuda Pulo Mas, dan Wisma Atlet di Kemayoran.

Blusukan itu turut ditemani oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia Erick Thohir. Selain itu, Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono juga ikut.

Dengan kecepatan proses pengerjaan saat ini, dia mengatakan pada Oktober sudah akan beberapa venue yang siap menjalani uji coba. Adapun, JK menginginkan pembangunan sarana tidak hanya terbatas untuk penyelenggaraan Asian Games 2018, namun juga akan diwariskan kepada masyarakat.

“Misalnya nanti rusunawa apakah jadi hak milik atau apa, akan kita atur kemudian,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya