SOLOPOS.COM - Ketua DPR RI, Puan Maharani, membeli bakso daging sapi dan ayam saat blusukan di Pasar Jungke Karanganyar pada Rabu (27/4/2022). (Espos/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Ketua DPR RI Puan Maharani blusukan ke Pasar Jungke Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Rabu (27/4/2022). Puan mengatakan kunjungannya ke pasar tersebut untuk mengecek harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran.

“Tadi di pasar cek harga minyak goreng, ternyata harga minyak masih mahal, tapi barangnya ada,” kata Mbak Puan sapaan akrabnya saat dicegat wartawan seusai peresmian gedung baru DPC PDIP Karanganyar, Rabu.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Puan mengatakan dari hasil pemantauan di pasar tradisional, terjadi kenaikan harga sejumlah komoditas pangan. Puan menyebut seperti harga daging baik ayam dan sapi mengalami kenaikan. Namun kenaikan harga masih relatif wajar kurang lebih naik Rp10.000 per kilogram (kg).

“Yang penting stoknya banyak karena setiap Lebaran kebutuhan akan daging [sapi] dan ayam itu meningkat,” tambah Puan.

Puan juga menyinggung harga teh kemasan yang merupakan produk Karanganyar, di pasaran terjadi kenaikan. Begitu pula kopi yang naik harga Rp3.000 hingga Rp5.000. Menurutnya kenaikan harga teh dan kopi sangat disayangkan karena masyarakat biasa meminumnya setiap harinya.

Baca Juga: Gibran Jadi Primadona saat Dampingi Puan di Pasar Jungke Karanganyar

“Kalau minyak goreng sekarang bersama pemerintah mencari solusi,” tuturnya.

Puan mengatakan blusukan ke pasar tradisional merupakan bentuk pengawasan sebagai anggota legislatif sekaligus menyerap aspirasi. Hasilnya akan ia sampaikan kepada pemerintah untuk segera mendapatkan solusi terbaik.

Sebagaimana diketahui Puan Maharani blusukan ke Pasar Jungke Karanganyar di sela kegiatannya meresmikan Gedung Baru DPC PDIP Karanganyar.

Baca Juga: Blusukan ke Pasar Jungke Karanganyar, Puan Beli Teh 6 Macam & Daging

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya