Blunder, Mignolet Disamakan dengan Karius
Simon Mignolet (Reuters-Phil Noble)

Solopos.com, NEW YORK - Penikmat sepak bola tentu masih ingat dengan blunder fatal Loris Karius di laga final Liga Champions antara Liverpool melawan Real Madrid pada 2018 lalu. Kiper asal Jerman itu membuat dua kesalahan elementer yang berperan atas takluknya The Reds dengan skor 1-3.

Kepergian Karius ke Besiktas sejak musim lalu ternyata tak membuat blunder-blunder konyol kiper Liverpool otomatis hilang. Belakangan giliran Simon Mignolet menjadi bahan cibiran lantaran salah mengantisipasi bola dalam laga uji coba melawan Sporting Lisbon di Yankee Stadium, Kamis (25/7/2019) pagi WIB.

Laga baru berjalan empat menit, Mignolet sudah gagal menangkap tembakan jarak jauh Bruno Fernandes dari luar kotak penalti. Padahal sang kiper saat itu sudah dalam posisi tepat dan siap menangkap tendangan keras gelandang Sporting Lisbon tersebut. Sayang bola yang sedikit berbelok arah justru mengenai lengan Mignolet dan memantul ke gawang Liverpool.

Kiper 31 tahun itu pun langsung menjadi sasaran olok-olok di media sosial. Tak sedikit yang menyamakan kesalahannya dengan Loris Karius pada final Liga Champions 2018. “Mignolet melakukan sesuatu ala Karius,” cuit akun twitter LFC Fans. Akun twitter KOP-ISH mengunggah foto Mignolet tengah berkacak pinggang dengan tambahan caption “Mignolet dengan ekspresinya yang paling mirip dengan Karius”.

Sindiran pada Mignolet sejatinya kurang adil lantaran kiper Timnas Belgia itu tampil lumayan di laga tersebut. Mignolet yang tampil 90 menit mampu menggagalkan peluang emas Luciano Vietto dan Raphinha. Kedua tim pun harus puas berbagi skor 2-2. Namun jika melihat laga pramusim yang dijalani secara keseluruhan, performa Mignolet memang belum meyakinkan.

Dia kebobolan tiga gol saat The Reds kalah 2-3 dari Borussia Dortmund, serta kemasukan satu gol ketika tim dibekuk Sevilla 1-2. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, angkat bicara mengenai performa kiper pelapisnya. “Bruno [Fernandes] adalah pemain yang sensasional, tapi mestinya itu tidak menjadi gol. Simon tahu itu,” ujar Klopp seperti dilansir BBC, Kamis.

Meski demikian, Klopp enggan larut dengan kesalahan para pemainnya di laga pramusim. Dia menilai banyak kesalahan bisa terjadi karena faktor intensitas pertandingan. “Justru itulah laga pramusim yang layak [karena ada tekanan]. Kami harus terus bekerja keras,” ucapnya. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom