Bluelink Bikin Hyundai Creta Lebih Cerdas

Creta mempersembahkan beragam fitur yang memanjakan pengemudi dan penumpang salah satunya Bluelink.

 Hyundai Creta di Pantai Melasti, Bali. (Alvari Kunto Prabowo)

SOLOPOS.COM - Hyundai Creta di Pantai Melasti, Bali. (Alvari Kunto Prabowo)

Solopos.com, DENPASAR — Hyundai Creta yang baru diluncurkan PT Hyundai Motors Indonesia langsung dijajal puluhan jurnalis di Bali, Rabu-Kamis (26-27/1/2022). Mobil yang kali pertama dirakit di Indonesian ini punya fitur melimpah yang dirancang untuk pasar Indonesia.

Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur, mengatakan Creta mempersembahkan beragam fitur yang memanjakan pengemudi dan penumpang. “Creta juga punya Hyundai Smart Sense yang biasa terpasang di mobil kelas premium. Dengan fitur-fitur ini memudahkan pengemudi untuk lebih aman karena ada peringatan yang selalu menjaga,” paparnya di Uluwatu.

PromosiDaun Lontar Mengabadikan Karya Sastra Naskah Merapi-Merbabu

Hyundai Smart Sense di Creta diaplikasikan melalui sistem yang bernama Bluelink. Bluelink adalah sistem yang dimiliki pabrikan asal Korea Selatan itu untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi pemilik Creta. Bluelink punya dua fasilitas utama yakni road side assist dan fungsi SOS.

Baca Juga : Mobil Listrik Hyundai Dukung Pertemuan Sherpa Presidensi G20

Road side assist dapat memberikan bantuan ketika pemilik Creta mendapatkan masalah seperti ban bocor atau gangguan mesin. Pemilik cukup menelepon call center Hyundai dengan menyebut pelat nomor kendaraan dan masalahnya. Call center akan langsung merespons dan mengirimkan kru mobile support untuk mendatangi lokasi kendaraan. Sedangkam sistem SOS disediakan apabila pemilik Creta mengalami kecelakaan dan butuh bantuan.

Cukup tekan tombol SOS di tombol tengah atas, maka data terkirim ke call center. Petugas akan melakukan konfirmasi dan bila perlu langsung menghubungi petugas terkait untuk memberikan bantuan. Bluelink juga memberikan kemudahan bagi pengguna untuk berinteraksi dengan Creta mereka.

Bluelink ini bisa diunduh melalui Playstore dan dengan itu pemilik Creta bisa memerintah kendaraannya hanya bermodal smartphone. Tersedia pilihan menyalakan/mematikan mesin, buka/tutup pintu hingga penguncian dan pelacakan lokasi kendaraan. Jika terjadi pencurian, pemilik bisa langsung mengontak call center, maka kendaraan bisa langsung dimatikan mesinnya.

Baca Juga : Mengenal Hyundai Creta: Produksi Dalam Negeri, Fitur Bisa Pilih Sendiri

PT Hyundai Motors Indonesia memberikan fasilitas gratis kuota Internet pada sistem Bluelink Creta. Artinya selama tiga tahun pemilik Creta akan terkaver penuh sistem Bluelink tanpa biaya tambahan. “Banyaknya fasilitas pendukung membuat Hyundai Creta hingga awal 2022 sudah terbooking 1.700 unit. Terima kasih pada konsumen Hyundai di Indonesia yang bersedia inden tanpa testdrive maupun melihat unit display,” papar Makmur.

Hyundai Creta juga dilengkapi fasilitas My Own Creta yang membuat setiap pelanggan bisa memilih sendiri desain mobil sesuai selera. “Produk ini akan menjadi terobosan yang kami hadirkan untuk semakin memperkuat posisi kami sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia,” kata Makmur.

Layanan khusus tersebut memberikan pelanggan pilihan 10 paket fitur dan hingga 10 warna eksterior, dua warna interior, dan tiga jenis Radiator Grille atau Daytime Running Light.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Diundang Jokowi, Elon Musk ke Indonesia November 2022

Elon Musk mengakui ada diskusi proyek masa depan dengan Presiden Jokowi dan akan datang ke Indonesia pada November 2022.

Bahas Video Marah-Marah, Yusuf Mansur: Saya Memang Ekspresif

Yusuf Mansur mengatakan dirinya memang tipikal orang yang ekspresif ketika menyampaikan sesuatu.

Rumah Dibom Molotov, Ustaz di Aceh Doakan Pelaku

Abdullah mengatakan saat pelemparan bom terjadi ia tidak berada di rumah karena sedang memenuhi undangan untuk menghadiri sebuah kegiatan syukuran kelahiran anak.

Aniaya Pelaku Balap Liar, 5 Polisi di Manokwari Ditahan

Kejadian pengeroyokan remaja oleh lima polisi itu terjadi pada Sabtu (14/5/2022) malam lalu.

Diterpa Banyak Masalah, Yusuf Mansur: Tak Ada Badai Semua Pelangi

Yusuf Mansur bahkan menyebut semua masalah yang menerpa dirinya saat ini sebagai pelangi.

IDI: Nakes Ucapkan Terima Kasih ke Airlangga Kendalikan Pandemi Covid-19

Menurut IDI, Airlangga Hartarto menjadi sosok sentral dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

5 Polres di Jateng Naik Level, Salah Satunya Klaten

Kelima Polres yang naik level tersebut yakni Polres Cilacap, Polres Magelang, Polres Pati, Polres Batang, dan Polres Klaten.

Imigrasi: Tidak Ada Masalah dengan Dokumen Abdul Somad

Penolakan Abdul Somad oleh Singapura sepenuhnya wewenang negara tetangga Indonesia tersebut.

Dokumen UAS Oke tapi Imigrasi Indonesia Tak Bisa Intervensi Singapura

Ditjen Imigrasi Kemenkumham RI menyatakan tidak ada masalah keimigrasian dalam perkara yang menimpa Ustaz Abdul Somad (UAS) di Singapura.

Kejagung Kembali Tahan Mafia Minyak Goreng, Ini Sosoknya

Kejagung menetapkan analis independen Lin Che Wei sebagai bagian dari mafia minyak goreng yang bekerja sama dengan oknum di Kementerian Perdagangan.

Selain Indonesia, Ini Negara yang Membebaskan Warganya Tak Bermasker

Sebelum Indonesia, sejumlah negara sudah lebih dulu membolehkan warganya tak lagi memakai masker di tempat umum.

Pengacara: Korban Yusuf Mansur Silakan Hubungi Saya, Gratis!

Zaini mengatakan, apa yang dilakukan Yusuf Mansur kepada banyak investor dalam beberapa investasi yang digalangnya sebagai bentuk kezaliman.

Pelonggaran Masker Berlaku Per 18 Mei 2022

Pemerintah mengingatkan pelonggaran masker tersebut tidak berlaku bagi warga yang rentan penyakit serta yang dalam kondisi badan tidak sehat.

Elon Musk Ancam Batalkan Beli Twitter, Ini Alasannya

Twitter yang tidak mau memberikan data tentang akun bot kurang dari 5 persen dari pengguna, membuat Elon Musk mengacam batalkan pembelian Twitter.

Datangi Jakarta, Petani Sawit Tuntut 5 Hal ke Presiden Jokowi

Mereka mengadukan nasib petani sawit terkait pelarangan ekspor sawit oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pelaku Perjalanan Juga Tak Perlu Tes PCR

Syaratnya, para pelaku perjalanan tersebut sudah mendapatkan dosis vaksin Covid-19 secara lengkap.