SOLOPOS.COM - Ilustrasi Taksi Blue Bird. (Bluebirdgroup.com)

Solopos.com, SOLO — PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) diisukan telah membeli saham salah satu perusahaan taksi terbesar di Indonesia, PT Blue Bird. Kabarnya, Blue Bird bakal berbah nama menjadi Gobird.

Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita, mengakui Gojek telah bekerja sama dengan Blue Bird. Namun ia enggan berkomentar soal isu pembelian saham tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Kami tidak dapat mengomentari spekulasi yang ada di pasar. Saat ini, Gojek dan Blue Bird memiliki kerjasama bisnis di mana konsumen Gojek dapat mengakses layanan Blue Bird melalui aplikasi kami," katanya kepada Detikcom, Selasa (17/12/2019).

Kabar Gojek bakal mengakuisisi saham Blue Bird sudah beredar sejak Juli 2019 silam. Kala itu, Gojek dikabarkan akan membeli saham Blue Bird dengan porsi sebesar 20%. Kabar tersebut diinformasikan oleh laman Stockbit.com.

Stockbit.com menyebut Gojek telah menunjuk Morgan Stanley sebagai penasihat investasi. Nantinya, nama Bluebird akan diubah menjadi Gobird. Diterangkan pula bahwa informasi tersebut berasal dari sumber yang dekat dengan perusahaan. Tidak diketahui identitasnya sehingga kabar tersebut belum bisa dipastikan valid.

Pada saat, itu pihak Gojek juga tak mau berkomentar banyak mengenai informasi tersebut yang dia anggap sebagai rumor belaka. "Tentang pertanyaan tersebut, mohon maaf kami tidak bisa menanggapi rumor di pasar," kata VP Corporate Communications Gojek, Kristy Nelwan, Kamis (4/7/2019).

Pihak Blue Bird pun tak mau menanggapi isu tersebut. Saat dikonfirmasi, Direktur Blue Bird Sigit Priawan Djokosoetono pun enggan berkomentar. "Maaf saya tidak bisa komen untuk itu," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya