SOLOPOS.COM - Bangunan RSUD Solo (JIBI/dok)

Bangunan RSUD Solo (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO — Badan anggaran (Banggar) DPRD Solo dan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) sepakat pembentukan badan layanan umum daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solo ditarget selesai lima bulan. Target tersebut terhitung mulai awal 2013.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wakil Ketua Banggar DPRD Solo, Supriyanto, menerangkan sebelum proses pembentukan BLUD RSUD tersebut berlangsung, bakal ada kajian terkait pembentukan BLUD tersebut.

“Sisa tahun ini dimanfaatkan untuk melakukan kajian. Kami harapkan di 2013 dengan target lima bulan proses pembentukan BLUD selesai,” ungkapnya di gedung dewan, Kamis (8/11/2012).

Supriyanto menjelaskan waktu selama lima bulan tersebut dinilai cukup guna membentuk BLUD RSUD. “Kami rasa bisa selesai. Untuk waktu lima bulan itu hasil kesepakatan kami dengan TAPD,” terangnya.

Dia menjelaskan meski pembentukan BLUD masih berlangsung namun pihaknya meminta agar RSUD tetap beroperasi. Guna menopang kebutuhan tenaga medis dan paramedis, lanjutnya, pemkot sudah melakukan penandatangan memorandum of understanding (MoU) dengan RSUD Moewardi.

Hanya saja, pihaknya tidak mengetahui berapa lama MoU tersebut berlaku. Pihaknya berharap proses pembentukan BLUD bisa selesai sesuai target.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya