Ilustrasi Dekranasda Carnival Blora 2019. (blorakab.go.id)

Solopos.com, BLORA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Blora akan menggelar event Dekranasda Blora Carnival 2019. Event karnaval yang akan melibat ratusan pelajar SMP sederajat dan SMA sederajat itu rencana digelar Sabtu (23/11/2019).

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Slamet Pamuji, melalui Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Blora, Wahyu Tri Mulyani, mengatakan agenda karnava tersebut akan mengambil rute dari Alun-Alun Blora menuju Jl. Pemuda, dan berakhir di Simpang Empat Grojogan, Blora.

“Acara berlangsung mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai,” jelas Tri dikutip dari laman Internet resmi Pemkab Blora, Senin (18/11/2019).

Tri menyebutkan dalam karnaval nanti peserta dibagi dalam tiga kategori, yakni SMP sederajat, SMA/SMK, dan umum.

Berdasarkan data peserta yang sudah terdaftar di Dinporabudpar Blora, tercatat sudah ada 10 SMP dan MTS di Blora yang menyatakan keikutsertaannya dalam event tersebut. Sementara untuk kategori SMA/SMK ada 5 sekolah, dan kategori umum 22 organisasi perangkat daerah (OPD).

Tri berharap event karnaval tersebut bisa menjadi hiburan bagi masyarakat. Warga Blora dan sekitarnya pun diberikan kesempatan menonton dan memberikan apresiasi terhadap peserta karnaval.

“Silakan kepada warga masyarakat dari berbagai kalangan untuk datang dan menyaksikan acara dengan tertib, serta menjaga kebersihan. Jangan buang sampah sembarangan,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten