SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri  (Espos)–Kejadian dugaan perampokan menimpa seorang blantik (penjual sapi) warga Sumberejo, Desa Tlogosari, Kecamatan Giritontro, Minggu (30/5) pagi. Uang tunai milik korban bernama Tuiman, 60, senilai Rp 34 juta lebih amblas dilarikan oleh pelaku yang diduga lebih dari dua orang.

Keterangan yang dihimpun Espos menyebutkan peristiwa dugaan perampokan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu korban Tuiman, seperti biasa korban dengan mengendarai motor jenis Honda GL dari rumahnya dan hendak pergi ke salah satu pasar di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Hari Minggu Pon itu, oleh korban dan rekan-rekannya dinilai hari baik untuk mencari dagangan hewan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Korban sendiri, karena sudah terbiasa pagi itu tidak menaruh curiga dan bergegas ke simpang empat Giribelah, Giritontro untuk menunggu rekannya guna berangkat bersama-sama ke Pacitan. Namun baru berjalan sekitar dua kilometer dari rumahnya, dua motor telah mendekat dan menendangnya. Korban dan motornya jatuh, seketika pengendara dua motor yang diperkirakan berjumlah empat orang bergegas meringkusnya.

Korban dibawa ke galengan (pematang) yang berada di bawah jalan raya untuk digeledah. Setelah sasaran berhasil diambil, pelaku bergegas melarikan diri. Namun sebelumnya, kabel busi dan kabel lain di motor korban dipreteli dengan maksud agar tidak bisa melakukan pengejaran.

Kasatreskrim AKP Sugiyo setelah kejadian bersama anggota langsung turun melakukan pengecekan dan hingga Minggu siang masih mengumpulkan data-data informasi. Kapolres Wonogiri AKBP Nanang Avianto saat dihubungi Espos membenarkan peristiwa itu.

“Kami sudah berkali-kali mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyimpan uang tunai di rumah. Kalau pun menyimpan, bisa meminta pengawalan kepada anggota (polisi) jika bepergian dengan membawa uang dalam jumlah relatif besar,” ujarnya.

tus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya