SOLOPOS.COM - Ilustrasi E-KTP (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Pencetakan terus dilakukan setiap hari kerja

Harianjogja.com, KULONPROGO-Ketersediaan blangko e-KTP di Kabupaten Kulonprogo dipastikan aman hingga tahun baru nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kulonprogo Djulistyo mengungkapkan, pencetakan terus dilakukan setiap hari kerja, baik untuk permohonan baru maupun mereka yang memegang surat keterangan. “Masyarakat yang telah melakukan perekaman diminta segera mengusulkan pencetakan melalui kantor kecamatan di wilayah masing-masing,” papar dia, Kamis (28/12/2017).

Di sisi lain, perekaman data e-KTP juga berjalan seperti biasa. Tahapan itu bisa segera berlanjut ke pencetakan setelah data terkait dinyatakan siap cetak atau print ready record. “Sebagian sudah mulai kami penuhi [cetak]. Menurut penghitungan kami, blangko masih cukup untuk perekaman hingga penghujung Desember,” ungkap Djulistyo.

Baca juga : E-Katalog Diharapkan Memperlancar Pasokan Blangko E-KTP

Sebelumnya, Camat Wates Aspiyah mengatakan, upaya perekaman data e-KTP juga masih terus dilakukan di kantor pemerintah kecamatan setempat. Prosesnya berjalan dengan relatif lancar setiap hari kerja. Banyak pula warga yang datang ke kantor kecamatan untuk mengajukan permohonan pencetakan e-KTP.

“Penduduk Wates relatif lebih banyak dibanding kecamatan lain tapi antrean yang terjadi masih wajar dan semuanya berjalan lancar,” ucap Aspiyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya